Aktor Senior Piet Burnama, Tutup Usia

|

Novi Muharrami - Okezone

Piet Burnama. (Foto: Ist)

Aktor Senior Piet Burnama, Tutup Usia
JAKARTA - Indonesia kembali kehilangan aktor seniornya. Pitrajaya Burnama atau yang dikenal dengan Piet Burnama, telah kembali kepada Sang Maha Pencipta sekira pukul 08.00 WIB, Sabtu (6/11/2010).

Ucapan duka cita tertulis di berbagai akun Twitter selebritis Indonesia yang memberi doa kepada aktor, sutradara, dan juga penulis skenario tersebut.

Beliau pernah jd ayah saya di sebuah produksi.. Bangga bs berkenalan, belajar, dan bekerja dgn beliau.. Selamat jalan oom Piet..,” tulis Sita Nursanti.

Begitu juga Lukman Sardi, dengan nada tidak percaya, dia mengonfirmasi berita kepada Mira Lesmana. Pasalnya, tiga hari yang lalu masih sempat melakukan reading bersama almarhum.

“@MirLes mbak aku br dpt berita kalo om Piet Burnama meninggal ya?pdhal 3 hr lalu aku reading sama om Piet,” tulisnya.

Piet Burnama, pria kelahiran Cirebon, 8 Agustus 1934, dikenal sebagai aktor komedi dan laga. Puluhan judul film yang dibintangi sejak 1960 berjudul Pedjoang.

Nama Piet Burnama pun dikenal sebagai bintang komedi saat membintangi film Ateng Raja Penyamun dan Ateng Kaya Mendadak, bersama duo Ateng dan Iskak di tahun 1974 dan 1975. Terakhir, Piet membintangi FTV berjudul Perayaan Besar pada 2004 lalu.

Piet Burnama pernah mengukir namanya di Festival Film Indonesia (FFI) pada 1989, sebagai aktor pembantu dalam film Noesa Penida. Pada FFI 2005 lalu, dia diberikan Lifetime Achievement Award. (nov)

berita terkait

foto & video lainnya

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Carlo Saba Antusias Rilis Album Tanpa Kahitna