Penerima Walk of Fame 2011

30 Selebritis Masuk Daftar

Sabtu, 19 Juni 2010 13:24 wib | Koran SI - Koran SI

P Diddy (Foto: Reuters) P Diddy (Foto: Reuters) SEDIKITNYA 30 selebritis dunia akan menerima penghargaan The Hollywood Walk of Fame pada 2011 mendatang.

Nama-nama seperti megastar Oprah Winfrey, Penelope Cruz, Neil Patrick Harris, hingga tokoh kartun The Muppets, masuk dalam daftar yang akan mendapat penghormatan Walk of Fame.

The Walk of Fame Committee of the Hollywood Chamber of Commerce telah mengumumkan sejumlah nama tersebut setelah menerima masukan dari masyarakat. Nama-nama selebritis dunia itu merupakan deretan selebritis yang sangat dihormati oleh penggemar mereka di Hollywood.

 Setelah The Walk of Fame Commitee of the Hollywood Chamber of Commerce mengumumkan nominasi penerima Walk of Fame, biasanya selebritis yang tercatat akan segera memeroleh kehormatan tersebut, untuk memenuhi deretan nama-nama selebritis dunia lain yang namanya telah terukir di sepanjang jalan antara Jalan Raya Hollywood dan Jalan Vine di sebuah distrik di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

”Ini bukan perkara yang mudah untuk memutuskan 30 nama selebritis yang akan memperoleh Walk of Fame tahun depan,” tegas John Pavlik,Chairman of the Hollywood Walk of Fame Committee.

Dari deretan 30 bintang tersebut, The Hollywood Walk of Fame Committe membaginya dalam empat kategori, yakni bintang televisi yang diisi deretan artis, seperti Danny DeVito, Tina Fey, Simon Fuller, Neil Patrick Harris, John Langley, Ed O’Neill, John Wells, dan Oprah Winfrey.

Sementara untuk kategori bintang film ada deretan nama-nama aktris dan aktor, seperti Penelope Cruz, Bruce Dern, Laura Dern, Diane Ladd, Ed Harris, The Muppets, Kenny Ortega, Gwyneth Paltrow, Ridley Scott, Sissy Spacek, Donald Sutherland, dan Reese Witherspoon.

Tak hanya bintang televisi dan layar lebar yang mendapatkan penghargaan Walk of Fame, tetapi juga ada deretan penyanyi di antaranya Melissa Etheridge, Los Tigres Del Norte, Rascal Flatts, Go-Go’s, Slash, Will i Am, dan Bebe & Cece Winans.

Bahkan untuk 2011 mendatang the Hollywood Walk of FameCommittee juga akan memasukkan bintang masa lalu yang tersohor, seperti Buddy Holly dan Louis Prima.

”Masih banyak bintang lain yang layak masuk dalam Walk of Fame ini, tapi mungkin itu bisa diusulkan tahun mendatang,” lanjut John Pavlik.

Megastar Oprah Winfrey sendiri masuk dalam nominasi penerima Walk of Fame setelah sukses dengan kariernya sebagai presenter Oprah winfrey Show yang sangat populer.

The Oprah Winfrey Show sendiri dimulai pertama kali tahun 1986 dan meraih sukses dengan cepat dengan menjadi pertunjukan paling populer di televisi. Lebih dari 48 juta pemirsa setiap minggunya di Amerika dan disiarkan secara internasional di 126 negara. Alhasil, sukses ini menjadikan Oprah Winfrey terkenal dan memeroleh penghasilan yang tinggi.

Bintang film Penelope Cruz tampaknya juga akan menjadi salah satu aktris yang namanya akan terukir di The Hollywood Walk of Fame. Bintang berkebangsaan Spanyol ini menjadi terkenal saat bermain di film utamanya, seperti Blow, Vanilla Sky, dan Bandidas.

Penghargaan The Walk of Fame merupakan penghargaan yang diberikan kepada selebritis di Hollywood atas masukan dari masyarakat akan bintang pujaan mereka.

Hollywood Walk of Fame adalah sebuah areal pejalan kaki di pinggir Jalan Raya Hollywood dan Jalan Vine, dengan 5,6 kilometer lebih dari 2.000 nama yang terpatri di tengah-tengah bintangnya.

Di dalam lingkaran yang ada di tengah-tengah bintang tercantum nama orang-orang dan tokoh fiksi yang mempunyai pengaruh signifikan pada dunia perfilman, radio, televisi, teater, dan industri rekaman.

Merekalah yang menjadi idola dan panutan dari penggemarnya atas prestasi yang pernah mereka raih dan akan menjadi kenangan yang abadi di dalam Walk of Fame. (nsa)
(Koran SI/Koran SI/uky)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERITA LAINNYA

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »