nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penghargaan untuk Kobe Bryant di Piala Oscar 2020

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 10 Februari 2020 11:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 10 206 2166000 penghargaan-untuk-kobe-bryant-di-piala-oscar-2020-qGviXG5dMX.jpg Penghargaan untuk Kobe Bryant di Oscar 2020. Foto : Istimewa

Penghargaan untuk pemain basket ternama Amerika Serikat Kobe Bryant yang meninggal dalam sebuah kecelakaan helikopter juga dilakukan di Perayaan Piala Oscar 2020 yang berlangsung di Dolby Theatre Los Angeles, Amerika Serikat, Senin (10/2/2020).

Penghargaan ini bukan karena momen ini diselenggarakan di Hollywood, tak jauh dari Staples Center tempat Bryant menjadi legenda untuk Los Angeles Lakers namun karena memang Bryant pernah memenangkan Piala Oscar.

Bryant pernah memenangkan Piala Oscar pada 2018 untuk kategori Best Animated Short Film dalam Film Dear Basketball. Penghargaan untuk kategori yang sama, tahun ini jatuh pada film “Hair Love”, disutradari oleh mantan atlet juga Matthew A Cherry.

Cherry yang bermain di tim Sepak Bola Kampus di Akron, menyatakan perhormatannya saat menerima penghargaan dan piala. “Penghargaan ini saya dedikasikan untuk Kobe Bryant. Semoga kita semua mendapatkan kesempatan besar kedua untuk memberi yang terbaik seperti yang pernah dia lakukan,”ujar Cherry.

Pembuat film Spike Lee, salah satu fans populer New York Knikcs juga memberikan penghargaan untuk Bryant dengan mengenakan baju ungu dan emas yang diberi nomor 24, nomor punggung Bryant.

Di segmen yang dikenal dengan ‘in memoriam” ada momen untuk mengenang Kobe Bryant. Foto wajahnya muncul disertai dengan kutipan omongannya yang berbunyi : “Hidup itu terlalu pendek bila hanya dipakai untuk gundah dan kecewa serta rasa putus asa. Anda harus tetap bergerak maju."

(ABD)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini