nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Membandingkan Jefri Nichol dengan Masa Muda Ellyas Pical

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 16 Juli 2019 04:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 07 16 206 2079376 demi-peran-jefri-nichol-tampil-semirip-mungkin-dengan-ellyas-pical-5cv41ZRVsB.jpg Jefri Nichol. (Foto: Okezone/Ady Prawira Riandi)

JAKARTA - Jefri Nichol membuktikan bahwa dia layak mendapatkan lakon sebagai Ellyas Pical dalam film The Exocet. Tak sekadar melakukan riset untuk memperkaya aktingnya, Nichol juga memermak penampilannya demi proyek tersebut. 

Demi film tersebut, Jefri Nichol berusaha tampil semirip mungkin dengan Ellyas Pical. "Berat Om Elly (nama kecil Ellyas Pical) saat itu sekitar 52 kilogram dengan tinggi 165 sentimeter. Sedangkan aku 174 sentimeter. Kalau bobotnya disamakan, jatuhnya bakal kurus banget," katanya saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan.

Jefri Nichol saat berpose dengan petinju legendaris Ellyas Pical. (Foto: Okezone/Ady Prawira Riandi)

Baca juga: Beda Generasi, Jeffri Nichol Tak Canggung Perankan Sosok Ellyas Pical

Tak hanya itu, Jefri Nichol pun mengubah tatanan rambutnya menjadi lebih retro dengan gaya era '80-an. Meski terlihat keriting, namun aktor 20 tahun itu menyukai gaya rambut barunya itu. "Nyaman sih. Dari dulu, saya pengin punya rambut keriting. Alhamdulillah, lewat film ini kesampaian," paparnya. 

Selain tampilan fisik, banyak hal yang dipelajari Jefri Nichol untuk menjadi seorang Ellyas Pical. Dia harus mempelajari dialek sang petinju, termasuk berbagai gerakan dasar bertinju. "Kedua itu lumayan susah juga," katanya. 

Ellyas Pical merupakan sosok petinju yang dihormati di Indonesia. Ia adalah petinju pertama dari Indonesia yang sukses merebut juara dunia. Berkat kehebatannya, Elly pun mendapat julukan The Exocet, sebuah nama misil asal Perancis.* (SIS)

Baca juga: Lakoni Adegan Mandi selama 3 Jam, Elvira Devinamira Masuk Angin

(aln)

1
1
BERITA FOTO
+ 7

Nicholas Saputra

Pemain film Ada Apa Dengan Cinta (AADC) 2 Nicholas Saputra saat menghadiri acara konferensi pers di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (25/4/2016). Di film AADC 2, Nicholas Saputra sebagai Rangga, peran yang sama saat dirinya membintangi AADC 1.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini