Raih IPK 3,28, Impian Anisa Rahma dapat Cumlaude Gagal

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 04 Oktober 2017 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 04 33 1788938 raih-ipk-3-28-impian-anisa-rahma-dapat-cumlaude-gagal-BeiiquWEno.jpg Anisa Rahma (Foto: Instagram)

JAKARTA - Mantan personil Cherrybelle, Anisa Rahma, diketahui memang jarang sekali muncul di layar kaca. Ia pun mengakui bahwa kemunculannya di dunia hiburan terpaksa harus dihentikan sementara lantaran dirinya memilih untuk memfokuskan diri menyelesaikan studinya di jurusan Arsitektur.

Baca juga: Siap-Siap! Lee Young Ae Bakal Hadir dengan Drama Mata-Mata Terbaru


Namun istirahatnya Anisa di dunia hiburan ternyata cukup membuahkan hasil. Ia mengaku baru saja lulus menjadi sarjana dan hanya tinggal menunggu waktu wisudanya.

"Ya mungkin banyak yang tanyain kan, kok banyak yang enggak ngeliat gitu. Memang aku saat ini dan kemarin-kemarin ini benar-benar lagi fokus di kuliah. Lagi ngerjain tugas akhir juga. Karena masa studi aku sudah hampir berakhir kan. Jadi mau enggak mau harus diselesaiin, vakum dulu di persyutingan dan nyanyi-nyanyi," ungkap Anisa yang ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu (4/10/2017).

"Tapi Alhamdulillahnya membuahkan hasil dan sudah lega sih sekarang, sudah bisa lulus dan tinggal nunggu wisuda bulan Oktober. Sudah apa ya, baru mulai abis wisuda sudah bisa jalanin aktivitas-aktivitas di entertaint lagi," sambungnya.

Meski sudah menyelesaikan studinya, wanita berusia 27 tahun ini mengaku kurang puas dengan nilai yang ia peroleh. Pasalnya, Indeks Prestasi (IP) yang ia raih hanya bisa mencapai angka 3,28.

"(IP) Sebenarnya jelek, 3,28. Sebenarnya sebelumnya tuh bagus, cuma karena ditunda-tunda jadinya agak menurun. Tapi Alhamdulillah sudah dapat 3,28 juga," paparnya.

Baca juga: Penuh Misteri, Resepsi Pernikahan Bella di Bandung Tertutup dan Ketat


Wanita kelahiran Bandung ini menyatakan bahwa sebenarnya ia sangat ini meraih predikat cumlaude pada pendidikannya di perguruan tinggi. Namun ia mengaku tetap bersyukur lantaran bisa meraih kelulusan di tahun ini.

"Bagi aku, harapan aku bisa cumlaude. Karena sebelum aku aktif di dunia entertaint aku sudah di atas 3,5. Dan ekspetasi aku kan penginnya sama teman-teman aku yang lain kita berjuang bareng," harapnya.

"Tapi yang penting sekarang sih sudah lulus juga sudah bersyukur sih, walaupun dapat IPK 3,28," tandasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini