nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peringati Perjuangan Jadi Alasan Moreno Soeprapto Pilih Mahar Logam Mulia 45 Gram

Miftahul Khoiriyah, Jurnalis · Jum'at 18 Agustus 2017 20:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 18 33 1758646 peringati-perjuangan-jadi-alasan-moreno-soeprapto-pilih-mahar-logam-mulia-45-gram-NeZbmoVopM.jpg Moreno Soeprapto dan Noorani (Foto: Ria/Okezone)

JAKARTA - Maskawin menjadi salah satu hal yang wajib dipenuhi dalam pernikahan secara Islam. Calon pengantin biasanya menggunakan jumlah tertentu untuk menentukan salah satu hartanya yang akan diberikan kepada mempelai wanitanya.

(Baca Juga: Jadi Anggota DPR, Moreno Khawatir Ikutan Korupsi)

Hal ini ternyata juga berlaku bagi mantan pembalap nasional, Moreno Soeprapto saat mempersunting Noorani Sukardi hari ini, Jumat (18/8/2017).

Moreno mengaku masih berhubungan dengan euforia kemerdekaan ke-72 tahun yang jatuh pada 17 Agustus kemarin. Ia ingin memperingati perjuangan para pahlawan yang berujung pada 1945.

(Baca Juga; "Tiga Pilar" Jadi Wejangan Orangtua Moreno dan Noorani Sebelum Menikah)

"Kita memperingati perjuangan ya 1945," titur Moreno saat dijumpai di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

"Ya. Intinya mas kawin 45 gram," sambungnya.

(Baca Juga: Selamat, Moreno Soeprapto Resmi Nikahi Noorani Sukardi)

Moreno dan Noorani Sukardi resmi menikah dengan menggelar acara ijab kabul secara tertutup. Sebelumny, tepat 21 Mei kemarin keduanya menggelar acara pertunangan.

Pria berusia 34 tahun ini mengaku bangga karena akhirnya perjalanan cintanya telah berlabuh pada seorang wanita yang dianggap bisa menjadi teman hidup untuk saat ini dan selamanya.

"Saya juga bangga untuk saat ini resmi sebagai suami istri," kata adik kandung Ananda Mikola ini.

(Baca Juga; Tora Sudiro dan Marcella Zalianty Jadi Pengiring Pengantin di Pernikahan Moreno Soeprapto)

Pasangan beda profesi ini menikah di bulan kemerdekaan. Hal ini ternyata menjadi kesepakatan dua belah pihak tanpa menganggap buruk hari lainnya.

"Ini keputusan berdua. Kalau masalah harinya, semua kan hari baik. Tanggal bagus. Tapi bulan Agustus ini bulan bagus juga dan penuh perjuangan," pungkas Moreno.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini