nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buku Mimpi Jadi Bukti Kedewasaan Fatin Shidqia dalam Berkarier

Dewanto Kironoputro, Jurnalis · Jum'at 21 Juli 2017 18:24 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 07 21 33 1741589 buku-mimpi-jadi-bukti-kedewasaan-fatin-shidqia-dalam-berkarier-owgYAEvkX8.jpg Fatin Shidqia Lubis (Foto: Okezone)

JAKARTA - Rupanya penyanyi Fatin Shidqia Lubis punya alat penting selama berkarier sebagai musisi. Meski terkesan tradisional, namun cara itu dianggap bekerja dengan sangat baik untuknya.

Alat tersebut adalah sebuah buku catatan yang disebutnya sebagai buku mimpi. "Aku ada bikin buku mimpi gitu. Kayak aku pengin apa, aku catat dulu. Aku bikin moodboard juga," ungkap Fatin di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Jumat (21/7/2017).

Buku itu dimulai Fatin demi membentuk citra baru yang lebih dewasa. Otomatis, mencatat jadi kegiatan penting baginya.

Selain itu, penyanyi jebolan ajang X Factor Indonesia itu jadi didorong untuk fokus pada hal yang sebelumnya luput dari perhatiannya, seperti masalah penampilan. Fatin juga tengah mengutamakan penampilan ketimbang lagu karena ingin memperindah penampilan panggung dan profil media sosial.

"Buat aku visual sangat penting, gitu. Hal-hal kayak gitu tuh yang dulu misalnya aku gak terlalu, sekarang pengin pay attention ke hal-hal yang seperti itu," ucap Fatin.

Yang dicatat Fatin dalam buku tersebut adalah bakal lagu dan pakaian yang akan dikenakannya dalam penampilan-penampilannya di waktu mendatang. Inspirasinya bisa datang dari berbagai tempat, seperti foto di Instagram, video live, ataupun lagu-lagu lain.

 

"Apakah mau bawain lagu ini, apa mau cover lagu ini. Kalau foto, ada yang ini, awalnya pas intro aku pengin kayak gini. Terus buat off-air kayak gimana, gitu sih," ucap Fatin.

Buku itu rupanya selalu dibawa ke mana-mana ketimbang ponsel. Setiap kali berdiskusi atau rapat dengan pihak lain, ia pun memilih mencatat dengan menulis dibanding mengetik catatannya dengan ponsel.

"Entah kenapa kalau nyatet di hape itu kayak kurang penting, kayak aku chat biasa. Tapi kalau di notebook sendiri aku bener-bener bisa masih ada tanda tanya," ucap Fatin.

Perlahan, Fatin membentuk bayangan tentang sosoknya saat citra dewasa yang diinginkannya terbentuk. Sayangnya, sosok itu belum ingin dibeberkan.

Yang pasti, Fatin tegas ketika ditanyai soal yang diutamakannya setiap kali tampil. "Pokoknya kita kesepakatan bersama, tapi kenyamanan nomor satu," tutup Fatin.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini