Image

Elly Kasim Sindir Penyanyi Minang Generasi Muda

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Senin 17 Juli 2017, 20:42 WIB
https img z.okeinfo.net content 2017 07 17 205 1738503 elly kasim sindir penyanyi minang generasi muda IchZZGDedq.jpg Elly Kasim (Foto: Okezone)

JAKARTA - Elly Kasim menyayangkan fenomena minimnya penyanyi Minang pada saat ini. Ia berpendapat bahwa penyanyi Minang mudah pindah haluan jenis musik dan memilih pensiun dini.

Terbukti, tak banyak penyanyi Minang yang tampil dalam acara Nasional dan memiliki nama dengan catatam sejarah panjang seperti dirinya. Wanita berusia 72 tahun tersebut bahkan menganggap mudah perihal mengangkat kembali musik Minang.

"Sebenarnya enggak sulit, tapi penyanyi Minang kebanyakan tidak konsisten. Kadang-kadang sudah populer tiba-tiba berhenti setelah kawin. Kayaknya mereka malu kalau nyanyi lagu Minang. Seperti itu sepertinya," ujar Elly di Melawai, Jakarta Selatan pada Senin (17/7/2017).

Pelantun Ayam Den Lapeh tersebut memberikan petuah bagi para penyanyi Minang yang duduk di generasi muda. Ia meminta agar tak bersikap sombong dan berusaha mendapatkan gaya khas sendiri.

"Kepada penyanyi Minang generasi muda, Kalau sudah top, harus rendah hati tidak sombong pandai bersosialisai kepada siapapun. Konsisten dengan ciri khas kalian. Jangan berubah-ubah,"

Elly juga menegaskan agar penyanyi muda yang memilih lagu daerah Minang tak malu dengan gelar 'penyanyi Minang' yang disandang.

"Jangan malu jadi penyanyi Minang," tutupnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini