nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gemar Travelling, Luna Maya Tak Takut Kunjungi Lokasi Mistis

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Kamis 06 Juli 2017 08:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 07 06 33 1729740 gemar-travelling-luna-maya-tak-takut-kunjungi-lokasi-mistis-kXkr6GGNsL.jpg Luna Maya (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Keindahan alam di pelosok dunia membuat sejumlah orang menjadikan diri sebagai travelller. Seperti yang dialami oleh aktris Luna Maya.

Ia mengaku gemar mengeksplor lokasi indah di dunia tak sekedar menikmati alam tapi budaya hingga kuliner setempat.

"Aku sudah seneng explore ke tempat-tempat yang kalau bisa ke seluruh dunia, memang sudah cita-cita dan sudah hobi. Paling suka traveling entah kenapa karena suka saja. Lihat alam, culture, (dan) makanan di sana. Macem-macem lah," ujar Luna di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Dari sekian lokasi destinasi, Luna mengatakan bahwa ia memfavoritkan Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Tak sekedar alam, ia menyukai masyarakat, budaya hingga kenikmatan kopi setempat.

"Biasanya aku tuh kalau sama gunung suka tapi kalau ini tuh culture ada hal yang magis aja indah sekali, orangnya juga, dan kopinya enak," tambahnya.

Mengingat Tana Toraja memiliki budaya berbau mistis, rupanya tak membuat Luna mudah takut, salah satunya adalah proses penguburan manusia di pohon.

"Enggak takut sama hal mistik di Toraja. Aku memang enggak penakut orangnya. Aku mikir itu satu hal proses alami yang terjadi di setiap orang. Biasanya kan di kubur atau di bakar, tapi ini di taruh di pohon," lengkapnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini