nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sandara Park Terpilih Jadi Duta Persahabatan Korea Selatan-Filipina

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Kamis 15 Juni 2017 05:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 14 33 1716409 sandara-park-terpilih-jadi-duta-persahabatan-korea-selatan-filipina-GSvOBNtEy1.jpg Sandara Park

SEOUL - Sandara Park ditunjuk sebagai duta untuk persahabatan negara Korea Selatan dan Filipina 11 Juni 2017. Penunjukkan tersebut terjadi tepat pada hari kemerdekaan Filipina ke-119 tahun dalam acara Bayanihan sa Korea 2017 atau komunitas semangat Filipina di Korea. 

Agensi mantan member 2NE1 tersebut mengungkapkan bahwa prosesi itu disambut langsung oleh duta besar Filipina di Korea. Tak hanya itu, sejumlah 1.500 orang masyarakat Filipina di sana ikut berkumpul dan menyaksikan secara langsung.

Wanita berusia 32 tahun tersebut ikut memberikan pidato usai menerima penunjukkan sebagai duta. Dalam pidatonya, ia mengatakan rasa bangga dan menyebut Filipina sebagai rumah baginya. 

"Terima kasih banyak telah mengundang dan menunjukku sebagai duta kehormatan. Filipina seperti rumah kedua bagiku. Aku akan mempromosikan negaranya dengan sepenuh hati," ujar Sandara, dilansir Kpopherald. 

Penunjukkan kakak Thunder ini sebagai wajah baru Filipina sudah tak diragukan lagi. Ia mengawali karier keartisannya disana bahkan mendapat tempat di layar kaca untuk membintangi program televisi pada 2004 silam, hingga akhirnya kembali ke Korea dan debut bersama 2NE1.

(ade)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini