Share

Addie MS Berharap Ada Concert Hall di Pusat Jakarta

Sumarni, Jurnalis · Senin 17 April 2017 04:33 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 17 33 1669007 addie-ms-berharap-ada-concert-hall-di-pusat-jakarta-gcNnra5h3T.jpg Addie MS dan Memes (Foto: Instagram)

JAKARTA - Sudah sejak lama musisi Addie MS rupanya berjuang keras memajukan industri musik Tanah Air. Berkecimpung puluhan tahun di dunia seni suara, Addie ingin Ibu Kota memiliki ruang khusus untuk para seniman. Pria 57 tahun ini berharap pemerintah membuatkan concert hall bagi para seniman.

"Yah soalnya diterangkan sama Dinas Pariwisata bahwa pendapatan kita banyak sekali dari budaya, 60 persenan. Tapi di Jakarta aja kurang fasilitas seni budaya. Concert hall atau balai seni budaya gitu engga ada," paparnya saat dijumpai di kawasan Jakarta Barat pada Minggu 16 April 2017.

Ayah Kevin Aprillio itu berharap concert hall dapat segera dibangun tepat di pusat Ibu Kota. Seperti yang disebutkan, Addie menganggap salah pendapatan terbesar negara berasal dari seni budaya jadi itu merupakan hal yang wajar.

"Saya penginnya ada di tengah kota. Katakanlah di Sudirman bersebelahan dengan GBK. Paling enggak ada satu yang golf range yang dikosongin sekarang, paling engga di situ ada satu gedung seni budaya, gedung konser gitu, akan waduh akan buat saya mengobati sekali. Kayak di Singapura explanade," sambungnya.

Untuk mewujudkan hal tersebut Addie mulai menggandeng Pemda DKI Jakarta untuk membicarakan lebih lanjut soal pembuatan concert hall. Sang komposer musik ini berharap wacana ini dapat terealisasi setelah puluhan tahun diperjuangkan.

"Kami akan mulai membicarakannya bentar lagi. Tapi itu baru wacana. Wacana. Soalnya itu omongan udah puluhan tahun. Berharap sekarang engga cuma wacana saja," tandasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini