Share

Addie MS Sayangkan Jakarta Masih Kurang Fasilitas Seni Budaya

Sumarni, Jurnalis · Senin 17 April 2017 01:42 WIB
https: img.okezone.com content 2017 04 17 33 1668972 addie-ms-sayangkan-jakarta-masih-kurang-fasilitas-seni-budaya-3qIAUJKnui.jpg Addie MS (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Revitalisasi Kota Tua disambut hangat oleh musisi Addie MS. Sebagai seorang seniman, Addie mengomentari kebijakan pemerintah daerah (pemda) DKI Jakarta yang berencana menata ulang beberapa bangun di kawasan sana.

 

"Seneng banget, bukan bagi seniman saja, tapi buat semua. Kota Tua kan kalau di luar negeri kita lihat Old Town City di Praha dan hampir semua ibu kota negara maju itu pasti punya kota tua," ungkapnya saat dijumpai di kawasan Jakarta Barat, Minggu 16 April 2017.

Ayah dari Kevin Aprilio itu pun takjub pembenahan salah satu ikon Ibu Kota itu rupanya bukan hanya dari segi struktur bangunan. Pasalnya, nyaris segala aspek akan dilakukan pembenahan termasuk para pengegola hingga beberapa ornamen penting lainnya.

"Kabar gembira sekarang ada kick off revitalisasi Kota Tua. Di mana dibenahi secara keseluruhan bukan fisik aja tetapi juga pengelolaan, fitur-fiturnya artinya semua elemennya," imbuhnya.

Selain itu, pria 57 tahun itu juga berharap Pemda setempat turut memperhatikan kesejahteraan para seniman. Addie ingin ada sebuah tempat khusus yang dapat dijadikan sebagai ikon bagi para seniman berkarya.

"Tapi di Jakarta saja masih kurang fasilitas seni budaya. Concert hall atau Balai seni budaya gitu. Saya pengin itu ada di tengah kota," pungkasnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini