nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gara-Gara Dewi Perssik dan Nassar, KPI Hentikan Acara D'Academy Indosiar

Ainun Fika Muftiarini, Jurnalis · Senin 20 Februari 2017 18:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 02 20 598 1623527 gara-gara-dewi-perssik-dan-nassar-kpi-hentikan-acara-d-academy-indosiar-JWUKrI5lek.jpg Dewi Perssik dan Nassar (Foto: Okezone)

JAKARTA- Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menjatuhkan sanksi penghentian sementara untuk program D’Academy di salah satu televisi swasta. Keputusan penghentian sementara terjadi setelah adanya perseteruan antara Dewi Perssik dan Nassar di acara tersebut.

Melalui website resmi KPI, program D’Academy dinilai melanggar pedoman penyiaran. KPI menilai salah satu pengisi acaranya telah mengeluarkan kata-kata kasar hingga makian.

"KPI Pusat menilai program siaran D’Academy yang ditayangkan pada 14 Februari 2017 pukul 20.48 WIB telah melanggar aturan mengenai Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 dan SPS) KPI tahun 2012. Pelanggaran berupa adanya ungkapan kasar dan makian oleh salah satu pengisi acara. KPI Pusat menilai ungkapan kasar dan makin verbal itu tidak pantas ditayangkan,” tulis pihak KPI.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu Dewi Perssik terlibat adu mulut dengan Nassar di acara D’Academy yang sedang live. Ketika itu, Dewi Perssik yang menjadi juri, sementara Nassar sebagai host.

Dalam pertengkaran tersebut, muncul kata-kata kasar dari Dewi Perssik untuk Nassar. Pertengkaran dimulai ketika Nassar meminta Dewi Perssik untuk mencontohkan apa yang dikatakan untuk kontestan. Namun, Dewi berkilah berapa banyak Nassar sanggup untuk membayarnya.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini