Image

I, Daniel Blake Jadi Film Inggris Terbaik di BAFTA Awards 2017

Agregasi VOA, Jurnalis · Selasa 14 Februari 2017, 11:39 WIB
https img.okeinfo.net content 2017 02 14 206 1617768 i daniel blake jadi film inggris terbaik di bafta awards 2017 xS0o206V7D.jpg Ken Loach. (Foto: VOA Indonesia)

LONDON – Selain La La Land yang berhasil sabet lima penghargaan, film berjudul I, Daniel Blake juga dinobatkan sebagai film terbaik asal Inggris di ajang BAFTA Awards 2017.

Film tersebut adalah drama tentang seorang laki-laki yang terjebak dalam labirin sistem kesejahteraan Inggris. I, Daniel Blake yang disutradarai Ken Loach yang pada akhirnya ditasbihkan sebagai film terbaik Inggris dalam festival tahunan film international tersebut.

Sutradara berusia 80 tahun yang kerap menggunakan pidato untuk mengecam pemerintah konservatif Inggris, mengatakan drama pahit yang disutradarainya menunjukkan betapa orang-orang yang paling miskin dan paling rentan diperlakukan pemerintah dengan kejam tanpa perasaan dan ini memalukan.

Seperti dilansir VOA Indonesia, Selasa (14/2/2017), Loach juga mencap keputusan pemerintah mengakhiri program membawa pengungsi anak-anak ke Inggris sebagai hal yang memalukan.

Sementara itu, Penghargaan “Film Terbaik Inggris” adalah anugerah pertama yang diberikan dalam festival BAFTA yang setara dengan Oscar di Amerika. Film drama musik La La Land yang dinominasikan dalam 11 kategori juga difavoritkan memenangkan beberapa penghargaan film internasional lainnya.

(FHM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini