Image

Pianis Jonathan Kuo Tak Sabar Ingin Mainkan Karya Komposer Dunia

Edi Hidayat, Jurnalis · Rabu 30 November 2016, 17:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2016 11 30 205 1555533 pianis-jonathan-kuo-tak-sabar-ingin-mainkan-karya-komposer-dunia-bxkesxnr27.jpg Jonathan Kuo (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sukses menjuarai Chopin International Piano Competition di Thailand pada 2015, pianis klasik Jonathan Kuo siap menunjukan kemampuannya lagi. Rencanannya, Jonathan akan menggelar resital tunggal perdana karya dari komponis musik klasik dunia seperti Ludwig van Beethoven, Robert Schumann dan F. Chopin.

Menurut Jonathan, resital tunggal tersebut akan diselenggarakan oleh Steinway concert series di Goethe Haus, Menteng, Jakarta Pusat, tanggal 11 Desember 2016. Beberapa persiapan pun sudah dilakukannya.

"Saya bisa berlatih piano empat sampai lima jam setiap hari," ujar Jonathan, Selasa, 29 November 2016.

Pianis kelahiran Bandung, 21 September 2002 tersebut ternyata telah mencetak prestasi berskala internasional diantaranya Juara dua Chopin International Piano Competition di Malaysia (2010), Juara satu Chopin International Piano Competition di Thailand (2015) dan Juara 2 Medan International Piano Competition (2016).

Dengan prestasi berskala Internasional ini, ia justru mengaku jika kedua orangtuanya pernah menyarankan dirinya untuk menjadi seorang insinyur atau dokter. Arti dari dokter menurut Jonathan Kuo adalah bagaimana menjadi seorang pianis profesional layaknya seorang dokter dan seorang insinyur yang ahli dibidangnya.

"Saya ingin menjadi dokter piano," singkatnya.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini