Image

Isyana Sarasvati,GAC, Hingga Fatin, Masuk Dalam Album Kompilasi 'Y2Koustik'

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Rabu 19 Oktober 2016, 21:00 WIB
https img z.okeinfo.net content 2016 10 19 205 1519289 isyana sarasvati gac hingga fatin masuk dalam album kompilasi y2koustik zMnPNlaPw5.jpg Y2Koustik (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Kepopuleran lagu-lagu pilihan era tahun 2000-an kini terangkum dalam album 'Y2Koustik' dengan aransemen dan dinyanyikan kembali oleh penyanyi terkini. Album yang teridiri dari 10 lagu ini melibatkan Isyana Sarasvati, Fatin Shidqia, The Overtune, GAC, Rendy Pandugo, Tasya Kamila, Soulvibe, Karina Salim, Nadya Fatira dan Rafael Tan.

"Sengaja dalam album ini Sony Music melestarikan katalog musik dan untuk memberikan nuansa baru lagu-lagu ditahun 2000 denan cara akustik," kata Rachmad Husnianto
(Finance & Commercial Director Sony Music) dalam peluncuran album di restoran ayam cepat saji, Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/10/2016).

"Album ini bukan dalam hitungan bulan buat rilisnya, tapi sudah 2 tahun. Jadi proses produksi dan kolaborasi tidak mudah karena melibatkan musisi-musi Indonesia," tambahnya.

Pilihan lagu-lagu dalam album ini melibatkan musisi dan produser kenamaan untuk selektif memilih 10 dari sekian banyak hits di tahun 2000an. Dua diantaranya yang terlibay yaitu Inu 'Numata' dan Stephan Santoso untuk ikut membantu mengemas dalam aransemen akustik.

"Sebenarnya banyak, aku garap Rafael Tan dulu. Dari situ muncul ide untuk bawain lagu 2000-an. Pas Padi itu juga banyak pilihan, jangan sampai ada komen enggak suka sama yang ini. Untuk itu kita pilihnya bener-benar. Untuk Sheila on 7 buat Rendy (Pandugo) juga, kayanya Kisah Klasik yang pas untuk karkater vokal Rendy," lengkap Inu 'Numata' sebagai produser album.

Sepuluh lagu yang ada di album Y2Koustik yaitu Tiada Kata Berpisah (Rafael Tan), Salahkah Aku Terlalu Mencintaimu (Fatin Shidqia), Dahulu (GAC), Jauh (Nadya Fatira), Begitu Indah (The Overtune), Jangan Takut Akan Gelap (Tasya Kamila), Kuterimakan (Isyana Sarasvati), Sebuah Kisah Klasik (Rendy Pandugo), Dalam Hati Saja (Karina Salim), Belum Saatnya (Berpisah) (Soulvibe).

Album ini resmi diluncurkan pada 19 Oktober 2016 dan sudah bisa di dapatkan di online music store dan gerai restoran ayam cepat saji seluruh Indonesia.

(Ade Indra Kusuma)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini