nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kelompok Seniman Prancis Akui Orang Indonesia Ramah

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Minggu 01 Mei 2016 06:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2016 05 01 206 1377232 kelompok-seniman-prancis-akui-orang-indonesia-ramah-JPSH6nHKO8.jpg Wayang kontemporer (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Seniman Indonesia diakui sangat ramah oleh Les Remouleurs. Kelompok seniman asal Prancis. Mereka bahkan mengaku puas dapat berkolaborasi dengan beberapa seniman dari Indonesia.

"Saya terkesan dengan seniman asal Indonesia. Saya suka berkolaborasi dengan para seniman ini karena mereka lebih ramah dan tidak sombong seperti di Prancis," kata Anne Bitran.

"Mereka selalu tersenyum dan tertawa, dan hal itu membuat kami tidak stres dalam bekerja," timpal Olivier Vallet saat ditemui di Plaza Senayan, Sabtu, 30 April 2016.

Mendapatkan pujian langsung dari seniman luar, Rully Shabara selaku perwakilan dari band Senyawa mengaku bangga. Meskipun ada perbedaan jelas dari segi etos kerja, ia merasa puas karena kolaborasi pertamanya bersama Les Remouleurs berjalan mulus.

"Di Indonesia sendiri kerjanya cenderung lebih santai kan, tapi pas sama Prancis mereka itu jadwalnya lebih padat dan untungnya mereka fleksibel sama kita," Rully menambahkan.

Dalam kolaborasi ini, Senyawa menyumbangkan musiknya untuk mengiringi selama pementasan berlangsung. Setelah dipentaskan di Yogyakarta, akan menyusul beberapa kota lainnya yang akan mendapatkan kesempatan untuk menikmati wayang kontemporer ini seperti Jakarta, Surabaya, Bandung, dan Bali.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini