Album 3 To Rock Bangkitkan Musik Rock Indonesia

Raynaldi Wahyu, Jurnalis · Minggu 01 Mei 2016 06:19 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 01 205 1377236 album-3-to-rock-bangkitkan-musik-rock-indonesia-dSlp4BAmd9.jpg 3 to rock (Foto: Ray/Okezone)

JAKARTA - Industri musik Tanah Air kembali kedatangan karya terbaru. Kini, giliran tiga band rock Indonesia yaitu Boomerang, Grassrock, dan D'Bandhits tergabung dalam satu proyek album kompilasi bertajuk 3 To Rock.

Di album ini, terdapat 11 lagu yang terdiri dari empat lagu milik Boomerang, empat lagu Grassrock, dua lagu kepunyaan band Darius Sinatria, D'Bandhits dan satu lagu kolaborasi antara ketiganya berjudul Kebebasan. Sedangkan beberapa lagu Grassrock merupakan lagu yang diciptakan oleh dua personelnya yaitu mendiang Dayan dan Yudhi.

Terbilang cukup dramatis karena beberapa lagu tersebut seolah menghadirkan kembali sosok Dayan dan Yudhi, termasuk pada lagu Kebebasan. Dan Boomerang menyumbang empat lagu lainnya, yaitu Rakyat Hutan, Berhala Modernisasi, Perahu Kertas, Cinta Pertama (Idris Sardi).

Personel Boomerang pun antusias terlibat dalam proyek kolaborasi ini. Walaupun bekerjasama dengan distributor salah satu restoran cepat saji, Boomerang tak merasa karyanya dikekang. Bassist Boomerang ini berharap musik rock dapat kembali eksis di industri musik Tanah Air.

"Senang banget sih pas awal dikabarin kalau ada proyek kolaborasi album, bisa membangkitkan musik rock lagi di Indonesia. Apalagi bareng sama Grassrock yang sudah tidak diragukan lagi musiknya dan D'Bandhits," ujar Hubert Henry, bassist Boomerang saat ditemui di Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Sedangkan D'Bandhits dimana Darius Sinatria berposisi sebagai vokalis akan menelurkan album ketiga setelah ini. Karena mereka sudah merilis dua album sebelumnya dan melibatkan istri Darius, Donna Agnesia.

"Rencana abis lebaran proses album ketiga baru nyicil lagu, kita kumpulin 20 lagu dulu, baru liat potensi mana yang masuk album ketiga. Enggak usah banyak-banyak, penginnya 10 lagu aja," papar gitaris D'Bandhits, Pupun.

(fik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini