nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hanung Bramantyo Puji Komedian Jadi Aktor

Rima Wahyuningrum, Jurnalis · Selasa 19 April 2016 05:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2016 04 19 206 1366407 hanung-bramantyo-puji-komedian-jadi-aktor-lXk8Kj4KrQ.jpg Hanung Bramantyo bersama para pemain film "Rudy Habibie'. (Foto: Rima/Okezone)

JAKARTA - Para komedian dan komika yang terjun ke dunia seni peran mulai meramaikan layar lebar. Sebut saja Pandji Paragiwaksono, Ernest Prakasa dan Boris Bokir, yang terlibat dalam film garapan Hanung Bramantyo yang berjudul Rudy Habibie.

Tentang keterlibatan tiga komika stand up comedy dalam film garapannya, Hanung memuji kualitas akting mereka. "Buat saya komedian itu justru sangat serius dalam hidupnya. Dan susah loh buat orang tertawa. Mereka adalah orang yang sangat cerdas. Buat saya komedian dan karakternya tidak bisa dimainkan oleh aktor yang bodoh," jelasnya saat dijumpai di lokasi syuting Rudy Habibie di Jakarta Barat, Senin (18/4/2016).

Suami Zaskia Adya Mecca itu mengibaratkan bahwa seorang aktor yang sudah mampu berperan komedi masuk dalam level seorang ulama. “Kalau urutan level, ketika orang sudah bisa memainkan komedi, berarti ibaratnya sudah ulama," ujarnya disambut gelak tawa para pemain.

Film Rudy Habibie, yang akan tayang pada 25 Juni 2016, mengangkat kisah kehidupan Mantan Presiden RI ke-3 B.J Habibie di masa mudanya. Tokoh Habibie diperankan oleh aktor kawakan Reza Rahadian.

(cin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini