Image

Sedih Lihat Pengungsi Suriah, Bono Ubah Lirik Lagu U2

Cininta, Jurnalis · Selasa 08 September 2015, 00:01 WIB
https img.okeinfo.net content 2015 09 07 205 1210042 sedih lihat pengungsi suriah bono ubah lirik lagu u2 cyxYzJrFi4.jpg Bono U2. (Foto: Billboard)

LONDON- Vokalis U2 Bono mengubah lirik salah satu lagu U2 sebagai bentuk simpatinya terhadap para pengungsi dari Suriah.

Menurut contactmusic.com, Bono mengubah lirik awal lagu Pride (In The Name of Love) setelah ia melihat foto memilukan Aylan Kurdi, bocah pengungsi Suriah yang tewas setelah kapal yang akan membawa keluarganya ke Yunani diempas ombak, Minggu lalu. Lirik baru lagu tersebut berbunyi, “one boy washed up on an empty beach”.

Lagu itu dibawakan U2 dalam konsernya di Pala Alpitour, Turin, Italia, akhir pekan lalu. Di tengah-tengah lagu, Bono menyampaikan keprihatinannya dan mendesak para pemimpin Eropa untuk membantu menyelesaikan masalah kemanusiaan di Suriah.

“Kita tidak tahu jawaban atas krisis pengungsi di Eropa dan Afrika,” katanya kepada penonton. “Tetapi kita tahu kalau kita tidak menyelesaikannya, maka Eropa, yang menjadi harapan, tidak lagi indah.”

"Seperti kata Nelson Mandela, segalanya tidak mungkin sampai kita melakukannya. Apa yang kalian inginkan, Eropa dengan hati dan perbatasan yang tertutup atau Eropa dengan hati yang terbuka?” kata Bono, sementara layar di belakangnya menampilkan rekaman para pengungsi Suriah yang berusaha mencapai Eropa, dan tubuh tak bernyawa Aylan Kurdy yang terdampar di pantai. (cin)

(ryl)

Bagikan Artikel Ini

Berita Rekomendasi

Bono
Cari Berita Lain Di Sini