Lagu Uptown Funk Bruno Mars Hasil Plagiat?

Cininta, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2015 18:07 WIB
https: img.okezone.com content 2015 08 12 205 1195147 lagu-uptown-funk-bruno-mars-hasil-plagiat-0Xw1Icp24I.jpg Bruno Mars dan Mark Ronson dituduh mencontek lagu penyanyi Serbia.

LONDON-  Mark Ronson dan Bruno Mars tersandung dugaan plagiarisme. DJ asal Inggris dan kolaboratornya itu dituduh mencuri musik Uptown Funk dari seorang penyanyi perempuan Serbia bernama Viktorija alias Snezana Miskovic.

Seperti dilaporkan aceshowbiz.com, Miskovic mengklaim bahwa lagu Uptown Funk kedengaran sangat mirip dengan lagu yang ia buat tahun 1984, berjudul Ulice Mracne Nisu Za Devojke, yang berarti ‘Anak Perempuan Jangan Melewati Jalanan Gelap’.

“Delapan puluh persen dari lagu Uptown Funk diambil dari lagu saya. Seberapa banyak kita boleh mengambil lagu orang lain sebagai inspirasi lagu kita?” kata Miskovic. Meski begitu, Miskovic belum berencana menuntut Ronson dan Mars. Ia hanya meminta dua musisi terkenal itu “memberikan pengakuan yang layak saya dapatkan”.

"Saya tidak ingin buru-buru menuntut mereka, proses ini memakan waktu lama. Hidup dan karier saya tidak tergantung pada tuntutan hukum. Kalaupun saya jadi menuntut mereka dan menang, saya tidak tahu akan berbuat apa dengan uang yang saya dapat,” tambah Miskovic.

Sejauh ini baik Mars maupun Ronson belum memberikan tanggapan terkait tudingan Miskovic.

(cin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini