Tweet Keyboardis Maroon 5 Jadi Penyebab Batalnya Konser di Cina

Edi Hardian , Jurnalis · Rabu 22 Juli 2015 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 22 205 1183873 tweet-keyboardis-maroon-5-jadi-penyebab-batalnya-konser-di-cina-0IlMmk5qYk.jpg Alasan konser Maroon 5 di China gagal (Foto: Billboard)
LOS ANGELES - Band Maroon 5 harus menelan pil pahit setelah rencana konser mereka di China harus dibatalkan pada September mendatang, hal tersebut dikarenakan ucapan ulang tahun dari Jesse Carmichael kepada Dalai Lama.
 
Tak tanggung-tanggung, dua konser mereka di China langsung dibatalkan, menurut beberapa sumber, mereka dipaksa untuk membatalkan konser mereka terkait tweet terhadap Dalai Lama tersebut.
 
Awalnya, Adam Levine dan kawan-kawan direncanakan akan tampil di dua kota, Beijing dan Shanghai pada bulan September sebagai bagian dari tur Asia mereka. Namun, pihak promotor tiba-tiba membatalkan konser tersebut.
 
Seperti dilansir situs Aceshowbiz, asal-muasal dari pembatalan konser tersebut rupanya datang dari sang keyboardis yang mengucapkan selamat ulang tahunn kepada Dalai Lama yang merupakan musuh politik China.
 
"Selamat Ulang Tahun Amerika (dan Dalai Lama juga) bernyanyi happy birthday untuk kesucian-Nya hari ini." tweetnya beberapa waktu lalu yang kini sudah dihapuskan.
 
Maroon 5 bukanlah band pertama yang dilarang tampil di China karena berhubungan dengan Dalai Lama, yang diasingkan pada tahun 1959 setelah pemberontakan yang gagal terhadap kekuasaan Beijing. Linkin Park, Oasis, Bjork dan James Blake sebelumnya juga sempat dibatasi tur di Cina.
 
China juga bukan satu-satunya negara yang batal didatangi Maroon 5, Indonesia juga batal kedatangan Adam Levine karena waktu konser bersamaan dengan malam Idul Adha.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini