Polisi Gelar Prarekonstruksi Pembakar Rumah Pipik

Alan Pamungkas, Jurnalis · Kamis 03 Juli 2014 11:30 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 03 33 1007550 TiVYFDa1lY.jpg Polisi gelar prarekontruksi kebakaran & pencurian rumah Pipik (Foto: Heru)

JAKARTA - Kepolisian Resort Jakarta Selatan, menggelar prarekontruksi dalam kasus kebakaran, dan pencurian rumah Umi Pipik Dian Irawati, di Perumahan Bukit Mas, Jalan Narmada III, Blok I, Bintaro, Jakarta Selatan.

Prarekontruksi dengan tersangka pembakaran dan pencurian, IV (20) dilakukan agar mempermudah proses penyidikan. (Baca: Rossa Siap Pinjamkan Rumah untuk Janda Uje)

"Ini baru pra (rekontruksi), kalau rekontruksinya nanti bersama dengan Jaksa, dalam persidangan," ungkap Sandhy Arifin, kuasa hukum Umi Pipik, Kamis (3/7/2014).

Rangkaian prarekontruksi diawali dengan IV saat tidurb di taman komplek yang persis berada di depan kediaman rumah Pipik. Setelah terbangun pada malam kejadian, IV melangkah ke arah rumah Pipik sambil membakar sebatang rokok hingga kembali tidur.

Dia pun bangun, dan memasuki rumah Pipik. Tidak banyak yang dilakukan, IV langsung menuju ruang tamu, dan menyulut gorden dengan korek gas yang digunakan saat berada di taman. (Baca: Rumah Sengaja Dibakar, Pipik Minta Pelaku Rajin Salat)

Usai membakar gorden, IV langsung naik ke lantai dua, dan menggasak uang Pipik Rp4 juta. Seolah-olah tidak memiliki rasa bersalah, IV keluar dan berpura-pura sebagai orang yang menolong Pipik yang sedang lari dari kobaran api.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini