Para Ulama Hadiri 1.000 Hari Mengenang KH. Zainuddin MZ

Egie Gusman, Jurnalis · Senin 02 Juni 2014 00:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 06 01 33 992569 q5hYjErNyJ.jpg KH Zainudin MZ (Foto: Blogspot)

JAKARTA - Empat tahun sudah almarhum KH. Zainuddin MZ meninggalkan keluarga berserta masyarakat Indonesia. Meski sudah tiada, namun dakwah almarhum hingga kini masih sering terdengar di radio Tanah Air.

Tepat di seribu hari kepergiannya, keluarga, para alim ulama, beserta masyarakat menggelar acara pengajian bersama. Sejak pukul 18.30 WIB, jamaah serta para kaum ulama mulai berdatangan menyambangi kediaman almarhum di Jl. H. Aom, Gandaria, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu 1 Juni 2014 malam.

Sebut saja, Ikrah yang merupakan warga setempat, mengaku senang dengan adanya acara ini. Ikrah masih merasa kehilangan sosok kiai yang memiliki ucapan khas "betul", itu.

"Saya senang masyarakat enggak lupa dengan kiai (KH. Zainuddin MZ). Termasuk saya, yang masih ingat cara almarhum berdakwah," ujar Ikrah, sambil mengenang.

Hingga kini, puluhan orang masih memadati gang yang hanya memuat satu mobil tersebut. Meski tidak mendapatkan tempat duduk, warga tetap antusias mengikuti acara.

Tidak hanya itu saja, menariknya cawapres dari pasangan Prabowo, Hatta Rajasa turut hadir dalam acara salawat ini. (edi)

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini