Dorce Anggap Jojon Legenda Dunia Komedi Tanah Air

Alan Pamungkas, Jurnalis · Kamis 06 Maret 2014 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 03 06 33 951215 gbEDjUDosK.jpg Pemakaman Jojon (Foto: Yudhi/Okezone)

JAKARTA - Jojon sudah berada di pangkuan Sang Maha Kuasa. Kepergiannya memberikan kesan mendalam bagi para kerabat terdekat seperti Dorce yang mengenal Jojon sejak masih 10 tahun saat merintis karier sebagai penyanyi di Ancol.

Bagi Dorce, Jojon sosok legenda yang tak bisa digantikan. Perilaku di luar maupun di dalam panggung menunjukan sosok sebagai guru yang patut dijadikan contoh.

"Jojon enggak ada gantinya, ada pelawak yang muda-muda dan lucu-lucu, tetapi dia punya karakter yang enggak dimiliki saat ini. Jojon itu satu enggak ada yang gantiin, enggak berlebihan kalau gue bilang dia legend," ungkap Dorce saat ditemui di Studi Hanggar, Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (6/3/2014).

Banyak pelajaran yang didapat Dorce dari sosok Jojon. Saat memulai karier, Dorce sangat suka dengan mimik, karakter serta penjiwaan Jojon di atas panggung.

"Saya lihat mimik dia, cara berkomentar, dan melucunya. Saya banyak belajar dari saya di awal karier hingga saat ini," tutup Dorce dengan mata yang berkaca-kaca.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini