Bogor Gelar Festival Jazz Internasional Pertama Kali

Rama Narada Putra, Jurnalis · Selasa 18 Februari 2014 21:38 WIB
https: img.okezone.com content 2014 02 18 391 942987 SJzSAnB6ob.jpg Bogor Jazz Festival (Foto: Rama/Okezone)

JAKARTA - Kota Bogor untuk pertama kalinya akan menghadirkan perhelatan musik jazz dengan tajuk Bogor Jazz Festival (BJF). BJF yang mengambil tema "Jazz Leisure and Care" akan digelar di Bogor pada 6-7 Juni 2014.

Rencananya, Bogor Jazz Festival (BJF) ini dihadiri oleh musisi jazz internasional dan sederet musisi-musisi jazz papan atas dari Tanah Air. Project Director BJF, Insa Boya, mengatakan, festival jazz kali ini tidak hanya ditujukan bagi para pecinta musik jazz, namun wisatawan dari luar Bogor hingga luar negeri.

"Bogor Jazz Festival 2014 ini sekaligus merupakan terobosan bagi kota Bogor untuk pertama kalinya menghelat acara musik jazz berkelas internasional," ucap Boya ditemui di Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu

Sementara itu, musisi jazz kondang Indonesia Ireng Maulana menyambut baik diadakannya BJF 2014 di Bogor dan dia yakin bahwa acara ini akan menarik perhatian publik nasional dan internasional.

"Pecinta musik jazz pastinya akan sulit untuk melewatkan acara ini karena ditunjang oleh host city-nya yaitu Bogor sehingga selain menonton konser jazz berkelas internasional, mereka juga dimanjakan oleh pemandangan indah khas kota Bogor" katanya.

Sementara itu, Creative Director BJF Arpan Jayadi mengatakan bahwa BJF 2014 tidak hanya menonjolkan unsur hiburan saja tapi juga kepedulian terhadap kesehatan khususnya bagi warga kurang mampu yang menderita kanker.

"90% dari hasil penjualan barang bekas akan disumbangkan langsung kepada penderita kanker, atas dasar itulah BJF akan mengusung tema 'Jazz Leisure and Care'," katanya.

(rik)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini