Fatin Shidqia Excited Diajak Main Film 99 Cahaya di Langit Eropa

Edi Hardian , Jurnalis · Rabu 12 Juni 2013 19:53 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 12 206 821111 ZqnNHIfC2U.jpg Fatin Shidqia saat tampil di Gala Show 8 X Factor Indonesia (Foto: Arif/okezone)

JAKARTA - Fatin Shidqia Lubis (16) kini mewakili sosok remaja yang punya bakat, dan semangat berjuang tinggi untuk meraih sukses. Tak hanya itu, kesederhanaan seorang Fatin menjadi panutan bagi anak-anak muda di Tanah Air.

Hal itu juga yang membuat dara imut ini diajak main film oleh Hanum Salsabiela Rais, putri dari tokoh Muhammadiyah, Amien Rais.

Fatin mendapat tawaran istimewa terlibat di film berjudul 99 Cahaya di Langit Eropa, sebuah adaptasi dari novel berjudul 99 Cahaya di Langit Eropa (Perjalanan Menapak Jejak Islam di Eropa) yang dikarang oleh Hanum bersama suaminya, Rangga Almahendra.

Pemenang ajang X Factor Indonesia musim pertama ini, selain mendapat peran juga mengisi soundtrack-nya. Apa pendapat Fatin?

"Excited isi soundtrack film, belum pernah bayangin, excited banget. Apalagi ditawari main filmnya juga, sekarang tergantung dari kakak-kakak di Sony Music," katanya di sela syuting video klip debut single "Aku Memilih Setia" di Zoe Cafe & Library, Jalan Margonda Depok, Jawa Barat, Selasa 11 Juni 2013.

Sebelumnya, Fatin ditawari main film sekaligus mengisi soundtrack oleh Hanum melalui Twitter pada 24 Mei lalu.

"@FatinSL pingin ngajak kmu main @Film99Cahaya di Eropa, mgkn gak yahh dik:) n nyanyikan ost nya:)," ajak Hanum Rais melalui akun pribadiā€ @hanumrais.

Namun, belum ada perkembangan lebih lanjut keseriusan Fatin akan terlibat di film tersebut. Kalau sudah ada perkembangan positif, para Fatinistic pastinya tak sabar ingin melihat debut akting idolanya di layar lebar.

Novel berjudul 99 Cahaya di Langit Eropa (Perjalanan Menapak Jejak Islam di Eropa) setebal 412 menceritakan kisah nyata perjalanan Hanum bersama Rangga. Mereka menceritakan kembali sejarah Islam saat menjelajahi daratan Eropa selama tiga tahun. Mereka singgah di beberapa tempat yang cukup masyur di Eropa, yakni Wina (Austria), Paris (Prancis), Cordoba dan Granada (Spanyol), serta Istanbul (Turki). (Tre)

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini