Aktor Pemeran Ustadz Uje Diseleksi Ketat

Rama Narada Putra, Jurnalis · Minggu 09 Juni 2013 20:29 WIB
https: img.okezone.com content 2013 06 09 206 819356 MShcuwMPAl.jpg Kenangan Pipik saat masih bersama Uje (Foto: Johan/okezone)

JAKARTA - Musfar Yasin didapuk jadi penulis skenario film Hijrah Cinta. Di mana film ini mengisahkan perjalanan hidup Ustadz Jefri Al Buchori (Uje).

Pria kelahiran Selong, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat pada 1960 ini menuturkan, dirinya bersama rumah produksi MVP Pictures akan memilih aktor yang memerankan Uje dengan penuh kehati-hatian.

Ia mengaku telah mengantongi tiga calon aktor, namun dirinya baru bisa mengumumkan aktor yang beruntung bisa memerankan tokoh agama yang cukup fenomenal itu minggu depan.

"Sudah ada tiga calon, minggu depan sudah bisa kami umumkan," katanya saat ditemui media di kawasan Tangerang Selatan, Minggu (9/6/2013).

Dikabarkan, aktris cantik Revalina S. Temat akan memerankan istri Uje, Pipik. Dikatakan Musfar, film Uje ini tidak diutamakan mencari keuntungan semata.

"Karena film ini bukan film yang kita harapkan laku di pasar, tapi film yang setiap ditonton selalu memberikan inspirasi," katanya.

Ia menambahkan, banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam pemilihan aktor pemeran Uje.

"Karena pribadi beliau (Uje) sangat unik. Setiap orang yang mengenalnya merasa saling memiliki," tandasnya.

Musfar sebelumnya sudah punya portofolio penulisan skenario beberapa film, di antaranya: Get Married (2007), Naga Bonar (Jadi) 2 (2007), Kiamat Sudah Dekat (the movie), Kiamat Sudah Dekat 1,2,3 (serial TV), dan Ketika.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini