nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sutradara Korea Akan Nikahi Pasangan Gay-nya

Hutami Windiarti, Jurnalis · Kamis 16 Mei 2013 13:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 05 16 532 807959 Xwa1cEHbnt.jpg Kim Jo Kwang Soo & Kim Seung Hwan (Foto: Soompi)
SEOUL - Sutradara Kim Jo Kwang Soo mengumumkan akan menggelar pernikahan dengan pasangan gay-nya yang lebih muda 19 tahun, Kim Seung Hwan, 7 September 2013.

Mereka juga mengaku masih mencari lokasi yang tepat untuk menggelar pesta pernikahan, dan mengundang banyak tamu di hari bahagianya.

"Kami memutuskan menggelar pernikahan tanggal 7 September, lokasinya belum diputuskan. Kami masih mencari sebuah tempat di mana banyak orang dapat berkumpul, kami akan memutuskan tempat bulan ini," kata Kim Jo Kwang Soo.

Meski pernikahan sesama jenis masih dianggap tabu di Korea Selatan, Kim Seung Hwan yang juga seorang produser dan CEO dari Rainbow Factory mengaku siap membentuk keluarga baru dengan Kim Jo Kwang Soo.

"Dengan keyakinan penuh dan cintaku pada Kim Jo Kwang Soo, kami memutuskan untuk menikah," ungkap Kim Seung Hwan.

Pasangan ini mengungkapkan hadiah pernikahan mereka akan diberikan untuk membangun LGBT center. Keduanya juga mengaku tidak akan menggelar pesta pernikahan seperti biasa, melainkan seperti sebuah festival besar.

Setelah menggelar pesta, mereka berencana mendaftarkan pernikahannya secara resmi. Jika ditolak, Kim Jo Kwang Soo dan Kim Seung Hwan akan menempuh jalur hukum.

"Kami berpikir ini akan ditolak, jadi jika terjadi kami berencana mengajukan banding konstitusional," tutupnya. Demikian seperti dilansir Soompi, Kamis (16/5/2013).

Sekadar diketahui, Kim Jo Kwang Soo telah lama berkecimpung di industri film Korea sejak 1999. Dia mulai memproduseri beberapa proyek, seperti Happy End, Old Miss Diary, There's No Tomorrow, dan masih banyak lagi.

Dia mulai menjadi sutradara pada 2005 dengan menangani beberapa film bertema homoseksual, seperti Boy Meets Boy, Friends?, dan Two Weddings and A Funeral.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini