nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Bodoh yang Percaya Sama Eyang Subur"

Maria Cicilia Galuh, Jurnalis · Selasa 30 April 2013 16:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 04 30 33 799953 jYQJEWQyRo.jpg Bow Vernon "The Master" (foto: Gelar/Okezone)

JAKARTA – Kasus pedukunan yang dijalani Eyang Subur turut menarik perhatian finalis The Master, Bow Vernon. Menurutnya, orang-orang yang percaya pada Eyang Subur lah yang salah.

Bow Vernon mengaku tidak pernah percaya dengan hal-hal berbau mistis, apalagi pedukunan. Menurutnya, Eyang Subur sebenarnya tidak bersalah. Namun para pengikutnya lah yang bersalah dalam hal ini.

“Kalau gue sih enggak nyalahin Eyang Subur-nya. Yang salah adalah orang-orang yang percaya sama dia. Bodoh saja, kenapa percaya sama hal-hal klenik semacam itu. Yang lebih disayangkan lagi, para pejabat, artis bahkan pelawak pada percaya sama mereka,” ungkap Bow saat berbincang di redaksi Okezone, Jakarta, Selasa (30/4/2013).

Bagi Bow, kepercayaan para pengikut Eyang Subur tidak lepas dari budaya Indonesia yang memang percaya pada hal-hal gaib. Bow menegaskan dia sama sekali tidak pernah percaya dengan pedukunan.

“Ini sudah jadi budaya Indonesia sendiri sih ya, percaya sama yang dukun-dukun. Sampai ada Museum Santet juga di Surabaya. Padahal gimana cara buktiinnya kalau memang benar disantet. Kalau gue sendiri sih enggak percaya sama kayak gitu,” tutupnya.(gal)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini