nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Uje Minta Dimakamkan Dekat Ayahnya

Egie Gusman, Jurnalis · Jum'at 26 April 2013 11:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2013 04 26 33 797935 29r3XZR1Vp.jpg Pipik, istri Uje dan anak-anaknya (foto: Heru/Okezone)

JAKARTA – Sebelum meninggal, Ustadz Jefri Al Buchori (Uje) sempat berpesan ingin dimakamkan dekat dengan almarhum ayahnya.

Uje saat ini sudah dibawa ke Masjid Istiqlal untuk disalatkan. Menurut pihak keluarga, alasan melakukan salat jenazah karena  Masjid tersebut berada di tengah Kota Jakarta, dan tidak jauh dari tempat kelahiran almarhum.

"Insya Allah salat jenazah di Masjid Istiqlal biar posisi di tengah-tengah Jakarta, dan beliau lahir enggak jauh dari Istiqlal juga. Dan insya Allah bisa mensalati bareng-bareng,"  kata adik kandung Uje, Fajar Sidiq, saat ditemui di rumah duka, Perumahan Bukit Mas Bintaro, Rempoa, Jakarta Selatan, Jumat (26/4/2013).

Uje juga sempat berpesan kepada keluarga ingin dimakamkan dekat ayah tercintanya. Itu diutarakan Uje karena dia merasa banyak melakukan kesalahan terhadap mendiang ayahnya.

"Beliau sudah amanat pas jiarah terakhir pas mau umrah kemarin. Beliau bilang, 'Kalau gue mati, gue mau (makam) dekat sama apih (sebutan bapak). Karena dia ngerasa bandel dulu, jadi dia pengin dekat sama bapaknya," tandasnya.(gal)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini