nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Minus Raffi, Sidang Kode Etik Kedokteran Ditunda

Rama Narada Putra, Jurnalis · Selasa 16 April 2013 12:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2013 04 16 33 792214 rWYTqcL3Wp.jpg Raffi Ahmad (Foto: Egie Gusman)

JAKARTA - Sidang kode etik kedokteran yang diadukan Raffi Ahmad terhadap dokter BNN kembali di gelar di Majelis Kehormatan Disiplin Kedokteran Indonesia (MKDKI), hari ini. Namun sidang yang mengagendakan pemeriksaan terhadap presenter Dahsyat itu terpaksa ditunda, karena pihak BNN kembali tak menghadirkan Raffi.

Kuasa hukum Raffi, Hotma Sitompul, menuturkan majelis hakim memberi kesempatan memanggil Raffi hingga tiga kali untuk hadir dalam sidang. Meski ditunda, namun MKDKI tetap memeriksa para dokter yang diadukan Raffi.

"Sidang hari ini enggak ada, karena Raffi tidak dihadirkan oleh BNN. Majelis hakim mengatakan, kalau Raffi enggak hadir enggak bisa di sidang, tapi kalau dokter sedang diperiksa oleh MKDKI," kata Hotma ditemui di kantor MKDKI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (16/4/2013).

Hotma mengungkapkan, dengan kembalinya BNN tidak bersedia menghadirkan Raffi. Dia menilai BNN telah melanggar hak Raffi. Dalam sidang praperadilannya, Raffi juga tidak pernah dihadirkan selama persidangan.

"Kasus ini diperhatikan masyarakat, kasih pelajaran yang baik pada masyarakat, bahwa lembaga hukum (BNN) harus tunduk kepada hukum dipanggil pengadilan melawan. Dipanggil MKDKI tidak menghadirkan, di sidang praperadilan juga melanggar hak Raffi," tandasnya.

(nsa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini