Kapten Band Pakai Perjanjian Tertulis untuk Vokalis Baru

Egie Gusman, Jurnalis · Selasa 29 Mei 2012 07:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 28 386 637197 gm5u4ZR2FQ.jpg Kapten Band (Foto: Egie Gusman/okezone)

JAKARTA - Setelah setahun lebih ditinggal vokalis dan gitaris terdahulunya, Zacky dan Pupun, akhirnya grup band asal Bandung, Kapten, menemukan penggantinya, Bani (vokal) dan Adi (gitar). Personel lainnya adalah Q-Wee (Drum), Arief ( Bass), dan Zaky (Gitar).

"Pemain gitar keluar Januari tahun 2011. Pusing juga, terus cari gitaris. Kita Tanpa audisi, karena pernah main di cafe bareng, pas ngajak sudah enggak main gitar tapi jadi guru piano. Tapi dulu sempat bawain rock," ujar sang basis, Arief saat ditemui di Jakarta, belum lama ini.

Bagi Adi sendiri tidak mudah bergabung dengan band juara dua Dream Band 2004 itu. Apalagi dirinya selalu terbayang imej gitaris sebelumnya. Beruntung Bani memiliki teman-teman yang memberikan kebebasan dirinya untuk berekspresi.

"Enggak mudah, karena Kapten sudah ada imej jadi enggak mudah, masih dibayangi bisa enggak ya? Tapi semua support dan semua beri kebebasan berekspresi," ucap Adi.

Tak berbeda dengan Adi, Bani pun merasakan hal sama kita pertama kali bergabung dengan Kapten.

"Beban besar waktu awal, tapi jalani dan motivasi aja. Butuh hampir setahun untuk sesuaikan. Tetap berusaha jadi diri sendiri," timpal mantan penyanyi cafe itu.

Merasa takut ada personel yang keluar, maka nantinya akan ada surat perjanjian. Hal itu dilakukan demi menjaga keutuhan band Kapten sendiri.

"Insya Allah ada surat perjanjian biar enggak kayak kemarin. Kekeluargaan aja lah minimal," jelas Arief.

(tre)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini