nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Konser Marduk 'Hitamkan' Jakarta Tadi Malam

Ahmad Taufiqurrakhman, Jurnalis · Senin 13 Desember 2010 14:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2010 12 13 386 402813 h7PIFZDnfi.jpg Marduk (Foto: Ahmad Taufiqqurakhman/okezone)

JAKARTA -Marduk, band black metal legendaris asal Norrköping, Swedia, sukses  hitamkan Jakarta pada konser Minggu (12/12) malam, yang merupakan bagian dari rangkaian tur Indonesia 2010 mereka.

Mengambil tempat di Gelanggang Outdoor Bulungan, Jakarta, merupakan kota terakhir pertunjukan Marduk di Indonesia. Setelah sebelumnya mereka melakukan pertunjukan di Bali, Surabaya dan Semarang. Lima band lokal pembuka konser Jakarta yang dipilih oleh Pentia Quantum selaku promotor adalah Draconis Imperium, Trauma, Soulsick, Eternal Madness dan Hellgods.

Marduk yang beranggotakan Daniel 'Rortus' Rosten (vokal), Morgan 'Evil' Steinmeyer Hakanson (gitar), Magnus 'Devo' Andresson (bas) dan Lars Broddeson (drum) tanpa basa-basi tampil langsung menghentak dengan lagu-lagu mereka yang cepat.

"Terima kasih Jakarta!" adalah kata-kata yang sering keluar dari mulut vokalis Daniel Rosten, ketika Marduk beraksi di Bulungan Outdoor, Jakarta. Para personil Marduk ketika tampil pun tampil dengan corpse-paint (dandanan wajah khas personil band black-metal).

Belasan lagu dibawakan oleh Marduk, tidak diselipi oleh sapaan dari pihak band ke sekira 1000-an penonton yang hadir kemarin malam di Bulungan. Sayang, ketika penonton meminta encore, tidak ditanggapi oleh Marduk.

Marduk berdiri pada tahun 1990 dan sudah merilis 11 album studio. Pencapaian terbesar Marduk adalah ketika album terakhir mereka 'Wormwood' (2009) menduduki posisi 99 dalam Top New Artist Albums (Heartseekers) di AS.(tom)

(uky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini