Olivia Lubis Jensen Pilih Jadi WNI

Johan Sompotan, Jurnalis · Rabu 14 April 2010 18:05 WIB
https: img.okezone.com content 2010 04 14 33 322726 OQfOkeNBC0.jpg Olivia Lubis Jensen. (Foto: Wanna B Production)

JAKARTA - Usia Olivia Lubis Jensen masih 16 tahun. Selama ini, dia masih memegang dua status kewarganegaraan. Walaupun masih bingung, Olivia sepertinya akan memilih menjadi warga negara Indonesia (WNI).

“Saya memang belum menentukan, sebab saya bingung mau pilih apa. Lagipula usia saya masih di bawah 21 tahun, jadi kalau di bawah 21, masih bisa 2 warga negara,” papar cewek yang membantah pacaran dengan Afgan ini, saat ditemui di Gedung Telkom, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (14/4/2010).

Olivia mengaku belum cukup umur untuk memilih menjadi warga negara mana. Keluarganya pun menyerahkan keputusan itu semua kepadanya.

“Karena aku lama di sini, aku merasa Indonesia menjadi bagian buat aku. Dan sepertinya, saya memilih Indonesia untuk memudahkan segala sesuatunya,” tegasnya.

Namun demikian, Olivia masih terus mempertimbangkan karena dia juga sering berlibur ke Denmark. Selama ini, dia mengaku bingung dengan status dua warga negara yang melekat kepadanya.

“Tapi orangtua selalu jawab, terserah kamu. Kan hidup ini kamu yang jalani, bukan mama atau papa. Dengan penjelasan mereka, aku harus serius, mana yang harus aku korbankan,” ungkapnya menirukan pertimbangan kedua orangtuanya.

Olivia masih punya waktu beberapa tahun ke depan untuk memilih warga negara mana yang akan dia ambil. Pertimbangan ini harus dipikirkan secara masak-masak, agar suatu hari dia tidak menyesal. “Aku lagi menikmati banget di Indonesia,” kata dia.

Olivia mengaku ini menjadi beban baginya, apalagi dia memutuskan akan kuliah di Denmark. Menurutnya, jika ingin mudah kuliah di Denmark, artinya Olivia harus memakai warga negara Denmark agar biaya hidup bisa lebih murah.

“Aku hanya pasrah, memang sekarang dua warga negara. Tapi aku jalani apa adanya. aku masih ingin fokus di dunia entertainment. Ingin main film lagi,” kata dia.

(nov)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini