JAKARTA - Syahrini mengaku, banyak hal yang berubah darinya setelah menikah dan memiliki anak. Setelah 7 tahun menjadi istri dan ibu rumah tangga, pelantun Lovely itu mengaku, telah menanggalkan gaya hidup ala diva yang selama ini melekat padanya.
Kini, hari-hari syahrini diisi dengan mengurus anak dan suaminya. “Menjadi ibu membuat aku belajar disiplin dengan waktu. Sekarang, untuk apapun yang aku lakukan, biasanya harus sudah ready 30 menit lebih awal,” ujarnya dikutip dari YouTube The Princess Syahrini, pada Jumat (4/9/2026).
Tak hanya soal disiplin waktu, jam biologis pelantun Sesuatu ini pun ikut berubah setelah punya anak. Jika dulu ia kerap bangun siang karena jadwal menyanyi hingga larut malam, kini Syahrini bertransformasi menjadi ‘morning person’.
“Jujur, aku itu tidak akan bangun pagi kalau bukan karena sekarang punya baby. Setelah salat Subuh, dulu biasanya kan tidur lagi. Tapi kalau sekarang enggak bisa karena anak aku sudah bangun. Bagusnya, sekarang aku jadi morning person,” tuturnya.
Syahrini mengatakan, perubahan lain yang mencolok darinya adalah soal penampilan. Penyanyi 46 tahun yang dulu identik dengan ‘bulu mata badai’ dan riasan tebal itu, kini lebih memilih tampil natural saat berada di rumah.
“Sejak menikah, aku memang jarang pakai bulu mata palsu. Ternyata, enak juga. Sekarang, di rumah aku tidak pernah lagi pakai bulu mata palsu. Jadi aku hanya akan pakai riasan wajah berat kalau ada acara saja,” tuturnya lagi.
Tak hanya mengalami perubahan penampilan, Syahrini mengaku, kini turun tangan langsung dalam mengasuh sang buah hati. Bahkan, dia menyiapkan sendiri makanan yang dikonsumsi oleh putrinya.
“Khusus makanan anak, itu aku yang masak sendiri. Sekarang lebih mandiri dan belajar banyak life hacks yang membuat banyak hal lebih ringkes. Ternyata, semua hanya karena terbiasa. Alah bisa karena biasa,” ungkapnya.
Syahrini menegaskan, suami dan anak selalu menjadi prioritas utamanya setelah memutuskan menikah 7 tahun lalu. Baginya, restu suami dan peran sebagai ibu jauh lebih penting dan berharga daripada kariernya di industri hiburan.
“Boleh saja berkarya. Tapi saya harus sadar saya ini siapa. Saya adalah seorang istri dan ibu. Bagaimana pun peran itu lebih penting daripada karier saya,” ungkap istri Reino Barack itu.*
(SIS)