SEOUL – SBS Gayo Daejun menampilkan idol-idol papan atas Korea. Tak hanya grup baru seperti BLACKPINK, NCT, Mamamoo, Red Velvet, Twice, acara tahunan yang dibuat stasiun swasta di Korea Selatan itu juga memberi panggung untuk grup senior semisal BIGBANG, SHINee, hingga Sechs Kies.
Namun penampilan grup beda generasi ini menuai beragam reaksi penonton. Ada yang banjir pujian seperti BIGBANG dan SHINee karena tampil live, tapi ada pula yang dihujani kritik karena tertangkap lipsync seperti EXO, NCT, bahkan Hyuna ‘Eks 4Minute’.
BIGBANG yang jarang tampil di acara musik membuat penonton kagum dengan profesionalitas sekaligus kemampuan mereka. Bahkan ada yang bercanda dengan bertanya apakah G-Dragon cs menelan CD mereka karena suaranya yang bagus.
“Penampilan live BIGBANG sangat luar biasa meski sound system-nya jelek,” puji netizen di forum Naver dilansir NetizenBuzz, Selasa (27/12/2016).
“Apakah BIGBANG memakan CD mereka?” canda netizen lain.
“Aku benar-benar berpikir ini adalah konser BIGBANG. Sekarang aku tahu mengapa orang-orang selalu ingin BIGBANG hadir di Gayo Daejun dan acara besar lain. Lihat kelas mereka,” tambah lainnya.
Sementara EXO cs justru dihujani kritik karena kebiasaan lipsync mereka. Meski tak banyak yang kaget dengan penampilan lipsync EXO, tapi banyak yang kaget karena Hyuna tak berusaha menutupi proses lipsync-nya.
“Apakah kalian semua lihat Hyuna lipsync hari ini? Dia bahkan tak bingung untuk membuka mulutnya atau bernyanyi sesuai lagunya. Dia hanya melamun selagi audio memutar lagunya,” ejek netizen.
“EXO secara konsisten lipsync dari debut hingga sekarang. Pensiun saja lah jika kalian tak punya kemampuan untuk pekerjaan ini,” timpal netizen lain.
(FHM)