Uje, dari Pecandu Narkoba hingga Ustaz Gaul

Sabtu, 27 April 2013 11:25 wib | RCTI - Sindo TV

Jenazah Uje (foto: Heru Haryono/Okezone) Jenazah Uje (foto: Heru Haryono/Okezone) JAKARTA- Ustaz Jefri Al Bukhari memang fenomenal. Pria yang akrab disebut Ustaz Gaul itu menjadi panutan banyak anak muda, karena pernah terjerumus ke lembah hitam hingga akhirnya menjadi pendakwah ternama.

Pria kelahiran 12 April 1973 itu berasal dari keluarga yang agamis H. Ismail Modal dan Hj Tatuk Muryana, bahkan dia pernah mengeyam pendidikan di sebuah pesantren di kawasan Gintung. Tapi, Uje, begitu dia biasa disapa, saat muda tidaklah mudah diatur.

Dia sempat terjerumus ke dunia malam hingga menjadi pecandu narkoba. Tahun 1995 dia bertemu dengan Pipik, mantan gadis sampul. Kemudian keduanya menikah 1999.

Beredar Foto Awan di atas Pemakaman Uje

Artis Ramai Datangi Makam Uje

Titik balik kehidupan Uje terjadi saat dia diajak umrah oleh ibu dan kakaknya. Tak lama kemudian, dia pun mendapat amanat dari kakaknya, Ustaz Abdullah Riyad untuk berdakwah di Jakarta. Saat itu kakaknya dipercaya menjadi imam di salah satu masjid besar di Singapura.

Pertama kali dia berdakwah di salah satu masjid di Mangga Dua. Sejak itulah dia berdakwah dari majelis ke majelis, hingga akhirnya dia berdakwah di televisi.

Ingin tahu Uje lebih jauh, klik video ini.

Ribuan orang antarkan Uje ke pemakaman

Kenangan Bersama Uje
(RCTI/Sindo TV/uky)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »