Kanker Otak Epy Kusnandar Sudah Sembuh 95 Persen

Minggu, 09 Desember 2012 22:35 wib | Rama Narada Putra - Okezone

Epy Kusnandar bersama Jeng Ana (pakai hijab), istri & anaknya (Foto: Rama/okezone) Epy Kusnandar bersama Jeng Ana (pakai hijab), istri & anaknya (Foto: Rama/okezone) JAKARTA - Aktor Epy Kusnandar merasa bersyukur kanker otak yang dideritanya berangsur-angsur sembuh. Dia mengatakan, kini 95 persen kondisi otaknya sudah membaik.

Padahal, sebelumnya dia sempat divonis oleh dokter kesempatan hidupnya tinggal empat bulan lagi.

"Saya merasa mentok untuk mencari pengobatan, mulai mukanya yang kusam, kurus, mau kerja juga bingung, pikiran saya tidak menentu. Tapi dengan terapi herbal membuka jalan hidup baru," ujar Epi ditemui di SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (9/12/2012).

Ia mengaku sangat terganggu dengan pengalaman yang hampir merenggut jiwanya itu. Tak jarang dirinya kehilangan penglihatan dan keseimbangan ditengah syuting karena penyakit tersebut. Namun dengan perubahan gaya hidup ia berhasil sedikit demi sedikit mengalahkan penyakitnya.

"Dulu, keseimbangan sering hilang, tiba-tiba blank pandangannya pas syuting dan jalannya oleng. Sekarang semuanya sudah hilang. Sekarang masih tetap minum vitamin dan suplemen obat herbal, menjaga pola makan, gaya hidup," katanya.

Jeng Ana spesialis pengobatan herbal yang selama ini menangani penyanyi Epy turut bersyukur usahanya berhasil mengatasi penyakit ganas yang bisa merenggut nyawa aktor peraih Piala Vidia kategori Pemeran Pembantu Terbaik itu.

"Ini berkat tuhan yang menyembuhkan Epy. Alhamdulillah sekarang tinggal penipisan saja, kata dokter sekarang sudah 95 persen sembuh. Nanti akan ada lagi rontgen untuk memastikan kesembuhan Kang Epy," tandas Jeng Ana.
(tre)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »