Kisah Nyata Bocah 6 Tahun Merawat Ibu Difilmkan

Jum'at, 02 November 2012 19:17 wib | Egie Gusman - Okezone

Charly dan Ki Kusumo (Foto: Egie/Okezone) Charly dan Ki Kusumo (Foto: Egie/Okezone) JAKARTA- Lagu Charly "Setia Band" yang berjudul "Sinar Pahlawanku" mengilhami Ki Kusumo mengangkatnya ke dalam sebuah film.

Lagu itu memang diciptakan Charly untuk bocah bernama Sinar. Di usia 6 tahun, Sinar harus berjuang merawat ibunya yang lumpuh sendiri. Sinar merawat sang ibu dengan melakukan tugas seperti mencuci dan memasak.

"Ini film kisah nyata, kisah perjuangan seorang gadis cilik yang berjuang sendirian merawat ibunya yang lumpuh, dengan keterbatasan tenaga yang tersisa, karena mereka berasal dari keluarga kurang mampu," ujar Ki Kusumo saat syukuran film di Bekasi.
 
Selain mengangkat cerita yang sama, lokasi film berjudul Jangan Menangis Sinar itu mengambil tempat di rumah Sinar di hutan kawasan Polewali Mandar, Sulawesi Barat.
 
"Karena ini kisah nyata, saya akan berusaha membuat cerita ini seperti aslinya, termasuk soal lokasi," tandasnya.

Nantinya, hasil keuntungan film ini akan diberikan langsung kepada Sinar. Menurutnya, kisah Sinar sangat menginspirasi banyak orang.

"Film ini tak hanya mendidik dan mengajarkan pada kita untuk tetap tabah menghadapi getirnya hidup, namun ada sisi sosialnya. Sebagian hasil penjualan tiketnya akan saya sumbangkan buat Sinar," katanya.

Produser film yang juga paranormal ini juga menggandeng Charly mengisi soundtrack filmnya. Selain itu, Charly juga ikut membintangi film ini.

"Saya berterima kasih, selain saya, akhirnya masih ada orang yang peduli dengan Sinar. Semoga kita bisa mengambil hikmah dari film tersebut ke depannya," ujar Charly. (rik)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »