Sultan Brunei Tertarik Nonton Bait Surau

Selasa, 01 Mei 2012 00:36 wib | Tomi Tresnady - Okezone

Kuswara Sastra Permana (Foto: Tomi Tresnady/okezone) Kuswara Sastra Permana (Foto: Tomi Tresnady/okezone) JAKARTA - “Salatlah sebelum disalatkan” ungkapan pendek yang dilontarkan produser dan sutradara film Bait Surau, Kuswara Sastra Permana, saat menjelaskan pesan yang terkait di dalam film tersebut. Tak ingin banyak menggurui, di film Bait Surau menitik beratkan pada akhlak yang baik hingga bisa jadi contoh bagi orang lain.

Film ini menghadirkan aktor berkharisma macam Rio Dewanto, Cok Simbara, dan Ihsan Tarore. Juga menghadirkan aktris berbakat Astri Nurdin yang memiliki peran menantang karena menjadi perempuan tuli dan bisu.

Seting film mengambil Suasana kampung nelayan di kawasan pesisir pantai Banten Selatan, mampu menambah khasanah gambaran kehidupan nelayan di sana.

“Film ini sarat dengan pesan moral. Ibaratnya saya investasi waktu yang cukup panjang. Jadi kapanpun film ini bisa ditonton dan minimal ada bekas ingatan di penonton. Untuk komersil saya tidak ada target,” tutur Kuswara saat berbincang di Jakarta, baru-baru ini.

Film ini sudah merampungkan proses produksi pada tahun 2011, rencananya diputar di seluruh bioskop dalam negeri menjelang Idul Fitri tahun 2012 ini. Saat ini digelar roadshow di beberapa kota seperti Yogyakarta, Palembang, Cirebon, Tasikmalaya, Balikpapan, dan Bandung untuk promo film Bait Surau, yang turut melibatkan para pemainnya.

Selain itu, negeri jiran Malaysia dan Brunei juga tertarik memutarkan Bait Surau untuk jadi konsumsi warganya yang mayoritas muslim.

“Kita senang film ini disambut baik oleh Sultan Brunei,” ungkap pria asli Kuningan yang memiliki kantor cabang di Negeri Sultan Hassanal Bolkiah itu. (tre)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »