Christian Bautista Dideportasi karena Tampil di Trans 7

|

Rama Narada Putra - Okezone

Christian Bautista (Foto: Tomi Tresnady/Okezone)

Christian Bautista Dideportasi karena Tampil di Trans 7
JAKARTA- Christian Bautista dideportasi ke negara asalnya, Filipina karena menyalahi aturan keimigrasian. Christian awalnya mengaku hanya ingin manggung di Lippo Karawaci. Namun, dia malah tampil di Trans 7 malam harinya.

"Ia memang mengakui hanya menggunakan Bebas Visa Kunjungan Singkat (BVKS). Awalnya ia mengaku hanya melakukan show kecil-kecilan di Lippo Karawaci namun nyatanya ia juga show di Trans 7 pada malam harinya," ucap humas Ditjen Imigrasi, Maryoto saat dihubungi okezone, Sabtu (28/1/2012).

Menurut Maryoto, penangkapan pelantun lagu I'm Already King itu berawal dari operasi penangkalan orang asing yang dilakukan pihak imigrasi.

"Pada saat itu kami sedang melakukan operasi penangkalan orang asing. Dari informasi yang kami dapatkan, diketahui seorang warga negara asing akan melakukan pertunjukan di Lippo Karawaci. Atas informasi tersebut, petugas imigrasi langsung menuju ke sana," jelasnya.

Meski tidak dapat menunjukkan dokumen yang sesuai dengan aturan Imigrasi namun pihak imigrasi tidak melakukan penangkapan. Christian diperiksa sebelum akhirnya pulang ke Filipina kemarin malam.

"Karena dianggap tidak membahayakan maka kami meminta ia datang ke Ditjen Imigrasi untuk dilakukan pemeriksaan keesokan harinya, pemeriksaan dilakukan selama dua hari," tandasnya. (rik)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Natal, Alena Wu Tak Kenalkan Anak dengan Sinterklaas