Dalang Ki Mantep Sudarsono Menikah ke-7 Kali

Kamis, 24 November 2011 - 15:46 wib | Septyantoro Aji Nugroho - Sindo TV

Ki Mantep Sudarsono dan istri. (Foto: Septyantoro)

Dalang Ki Mantep Sudarsono Menikah ke-7 Kali
SOLO - Hari ini, kebahagiaan bukan hanya milik Edhie Bhaskoro Yudhoyono, dan Siti Rubi Aliya Rajasa saja. Namun, dalang kondang Ki Mantep Sudarsono turut merasakan hal yang sama.

Pria yang dikenal dengan dalang "OYE" itu mempersunting Beni Samsiah di Masjid Fatimah, Solo, pagi tadi.

Berbeda dengan pernikahan Ibas dan Aliya yang berlangsung mewah, pernikahan dalang berusia 43 tahun itu dilakukan secara sederhana. Pernikahan ini merupakan ketujuh kalinya bagi pria yang mempersunting wanita berusia 37 tahun itu. Sementara bagi ibu dua anak itu, merupakan pernikahan kedua.
 
Ki Mantep tampak sangat lancar membacakan ijab qabul di depan penghulu. Di kesempatan itu, Ki Mantep memberikan mas kawin berupa perhiasan emas seberat 50 gram.

Selesai ijab qabul, dilanjutkan dengan resepsi di Masjid Fatimah, Solo. Dipilihnya masjid, kata Ki Mantep, merupakan salah satu momentum untuk dia bertobat kepada Allah.

Ayah empat anak, dan 14 cucu ini pun berharap pernikahan yang ketujuh ini merupakan pernikahan terakhirnya.

Dalam keyakinan Ki Mantep, dia merupakan dalang khusus "ruwat", dan dalang ruwat tidak boleh sendiri menjalani hidup ataupun berpoligami. Jadi begitu ditinggal isterinya meninggal dunia atau bercerai, pria berkacamata itu harus secepatnya menikah, agar dapat kembali mendalang. (nsa)

berita terkait

foto & video lainnya

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Ogah Kawin-Cerai, Gracia Indri Jalani Pelatihan Nikah