Pertama, Indonesian Idol dengan Audisi Bus dan Dream Box

|

Johan Sompotan - Okezone

Indonesian Idol 2007 (Foto:Johan/Okezone)

Pertama, Indonesian Idol dengan Audisi Bus dan Dream Box
JAKARTA - Selain mengganti pembawa acara Ata dengan Dewi Sandra dan VJ Marissa, Indonesian Idol 2008 mengusung konsep beda. Audisi dilakukan dengan bus dan dream box.

"Tahun ini kita gunakan audisi bus karena tahun-tahun lalu kita melihat respons sangat baik dari masyarakat saat audisi keliling. Audisi bus ini bisa meng-cover kota-kota kecil. Sedangkan, dream box timbul dari ide yang kita lihat di mal. Tidak perlu daftar, tinggal masuk ke bilik dream box, lalu diaudisi sendiri," beber Project Director Indonesian Idol ke-5 Daniel Hartono, di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu (30/1/2008).

Audisi pertama Indonesian Idol 2008 dimulai pada 3-4 Februari di Griya Dome Convention Center, Medan. Tahun ini, Indonesian Idol dilaksanakan di 15 kota, yakni Medan, Manado, Ambon, Bali, Surabaya, Bandung, Palembang, Jakarta, dan sejumlah kota baru yang akan dikunjungi untuk audisi.

Kota tersebut adalah Yogyakarta, Malang, Madiun, Salatiga, Purwokerto, Tegal, dan Cirebon. Namun, Purwokerto diganti dengan Cilacap karena jadwal pelaksanaan audisi bentrok dengan Pilkada setempat.

"Untuk dream box cuma ada di The Wave, Denpasar, Bali, pada 9-10 Februari 2008. Audisi bus khusus dilakukan di Yogyakarta, Malang, Madiun, Salatiga, Cilacap, Tegal, dan Cirebon," jelas Daniel.

Cara audisi menggunakan bus dan dream box dilakukan setelah melihat populasi tempat dan layak tidaknya lokasi yang bakal dilewati bus.

"Selain memakai audisi bus dan dream box, kali ini kita mendatangkan tiga juri tamu, yakni Nugie, Pasha "Ungu", dan Melly Goeslaw. Mereka hanya akan diperbantukan untuk audisi di Jakarta karena mengingat jumlah peserta besar membuat juri inti kelelahan," ujarnya.

Indonesian Idol 2008 menargetkan peserta 75 ribu orang. Jumlah ini lebih besar dari tahun-tahun lalu. Dari angka tersebut akan dipilih 550 peserta, 300 orang dipilih dari daerah dan 250 orang dari Jakarta. Jumlah peserta itu nantinya masih akan disaring lagi. (ang)

berikan komentar anda

Login untuk komentar

Login
0 komentardisclaimer

    berita lainnya

    Baca Juga

    Pernah Jadi Penari, Hedi Yunus Bangga‬