Share

Yura Yunita Rilis 'Jalan Pulang', Kisahkan Perjalanan Pulang ke Sang Pencipta

Raden Yusuf Nayamenggala, MNC Portal · Jum'at 20 Januari 2023 05:35 WIB
https: img.okezone.com content 2023 01 19 205 2749690 yura-yunita-rilis-jalan-pulang-kisahkan-perjalanan-pulang-ke-sang-pencipta-JdIszKPC6g.jpg Yura Yunita (Foto: Instagram)

JAKARTA - Visinema Pictures akan merilis film perdana di 2023 berjudul Jalan Yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP). Rencananya, film karya sutradara Angga Dwimas Sasongko ini akan tayang perdana di bioskop mulai 2 Februari 2023 mendatang.

Untuk menyambut penayangan JJJLP, Visinema Pictures menggandeng penyanyi Yura Yunita sebagai pengisi soundtrack dari film yang dibintangi oleh Sheila Dara Aisha, Rio Dewanto, Rachel Amanda, Ganindra Bimo, Jerome Kurnia, hingga Lutesha. Adapun soundtrack tersebut berjudul Jalan Pulang yang ditulis sendiri oleh Yura Yunita dan suaminya, Donne Maula, bersama pemilik intellectual property (IP) NKCTHI, Marchella FP.

Sementara itu, pemilihan Yura Yunita sebagai pengisi soundtrack dianggap oleh produser film JJJLP mampu untuk mewakili suara perempuan. 

"Karena Yura penyanyi bagus dan sangat dalam kalau bikin lagu. Selain itu, Yura bisa mewakili suara perempuan sesuai cerita film ini dan lagunya menginterpretasikan konsep kembali ke diri sendiri," ujar Produser film JJJLP, Tersi Eva Ranti dalam keterangan resminya pada Kamis, 19 Januari 2023.

Yura sendiri mengaku senang bisa bekerjasama dengan sutradara film JJJLP, Angga Dwimas Sasongko dalam menggarap soundtrack film tersebut. Wanita 31 tahun ini bahkan menjelaskan, bahwa lagu ini menyampaikan pesan yang mendalam tentang perjalanan pulang seseorang untuk menemukan rumahnya serta memahami diri sendiri.

Jalan Pulang - Yura Yunita

"Rasanya senang sekali diajak Mas Angga untuk turut serta membuat karya sesuai dengan lagu untuk judul filmnya Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang. Mudah-mudahan lagu ini juga bisa mengiringi perjalanan pulang siapapun," ungkap Yura.

Lebih lanjut Yura mengatakan, semua teman-teman yang sudah memikul beban berat di pundaknya saat mengejar mimpi dan ekspektasinya, pada akhirnya akan pulang ke tujuan masing-masing.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Perihal proses kreatif pembuatan lagu tersebut, Yura mengatakan pembuatan liriknya terbilang cukup berat. Pasalnya, lagu ini dianggap turut mewakili pengalaman pribadi Yura.

"Kalo fun factnya sih sebenernya lagu ini adalah perjalanan pulangku ke pencipta. Proses pembuatan lagunya cukup cepat dan lirik lagu ini terus terngiang-ngiang ketika aku umrah. Aku ditemani suamiku, ditemani oleh orang tuaku jadi rasanya proses pembuatan lagu ini betul-betul hangat," tutur Yura. 

Sementara itu, Yura merilis lagu 'Jalan Pulang hari ini bersamaan dengan video lirik resminya yang sudah bisa disaksikan di kanal YouTube Yura Yunita. Lagu Jalan Pulang dari Yura Yunita bahkan sudah bisa didengarkan di sejumlah platform streaming musik, seperti Spotify, Apple Music, YouTube Music dan sebagainya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini