Share

Tayang 2023, Film Jendela Seribu Sungai Rilis Teaser Poster

Vania Ika Aldida, Okezone · Jum'at 09 Desember 2022 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 08 206 2723489 tayang-2023-film-jendela-seribu-sungai-rilis-teaser-poster-y1hXwJG17d.jpg Jendela Seribu Sungai (Foto: Radepa Studio)

JAKARTA - Film berjudul Jendela Seribu Sungai telah menyelesaikan produksi dan baru saja merilis teaser poster mereka. Dalam teaser posternya, film arahan rumah produksi Radepa Studio ini bahkan menyajikan secara visual tiga anak dan satu perempuan dewasa yang tengah menghadap sungai besar yang disinari oleh cahaya matahari.

Cerahnya cahaya mentari yang tersaji dalam teaser poster tersebut bahkan merepresentasikan rasa optimis Radepa Studio untuk menyambut 2023 yang sudah berada di depan mata. Apalagi di 2023, film teranyar mereka akan segera tayang.

Menariknya, lokasi syuting film Jendela Seribu Sungai juga turut dimunculkan dalam teaser poster tersebut. Salah satunya Sungai Martapura yang menjadi latar lokasi syuting film tersebut.

Bukan hanya itu, di atas Sungai Martapura juga terlihat jembatan Bromo Mantuil yang menjadi ikon baru Kota Banjarmasin. Sedangkan di sisi kanan poster terdapat pohon rambai lengkap dengan buahnya yang menjadi makanan bagi bekantan.

Beberapa bagian cerita dari film Jendela Seribu Sungai berusaha untuk dituangkan secara visual kedalam teaser poster tersebut. Termasuk juga rumah adat Loksado, Hulu Sungai Selatan bersama rimbunnya punggung bukit Meratus dan sungai-sungainya.

Jendela Seribu Sungai

"Kalau lagi bagus airnya, aliran sungai-sungai di Loksado ini berubah warna menjadi hijau toska. Sangat menawan buat visualisasi dalam film. Dan kebetulan, kami mendapatkan visual sungai warna hijau tosca itu,” ujar Mathias Muchus selaku Produser Kreatif film Jendela Seribu Sungai.

Bisa menghadirkan visual kota Banjarmasin ke dalam tayangan film menjadi sebuah tantangan tersendiri bagi Jay Sukmo. Terlebih, banyak sudut-sudut menarik dari kota yang memiliki julukan 'seribu sungai' tersebut.

"Kami ingin menghadirkan otentisitas sungai dan atmosfernya sebagai nadi kota

Banjarmasin seperti yang tergambarkan dalam novel Jendela Seribu Sungai. Ini salah satu tantangan produksi film JSS," ujar Jay Sukmo, selaku sutradara.

Baca Juga: 50 Tahun Berkarya, Indomie Konsisten Hidupkan Inspirasi Indomie untuk Negeri

Follow Berita Okezone di Google News

Film Jendela Seribu Sungai sendiri merupakan karya produksi antara Radepan Studio dengan Pemerintah Kota Banjarmasin. Kini, Radepa Studio tengah berjuang untuk menyelesaikan proses pasca produksi film tersebut hingga nantinya bisa disajikan di hadapan penonton.

Well begun is a half done. Ini masih separuh hasil. Kami masih harus tuntaskan proses pascaproduksi hingga film rilis," beber Produser film Jendela Seribu Sungai, Avesina Soebli.

Rencananya film yang bercerita tentang mimpi dan cita-cita tiga anak bernama Bunga, Arian, dan Kejora ini dijadwalkan akan tayang di 2023.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini