Share

Vision+ Rilis Catatan Akhir Sekolah: The Series dengan Hadirkan Artis Baru

Raden Yusuf Nayamenggala, MNC Portal · Senin 05 Desember 2022 21:51 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 05 598 2721174 vision-rilis-catatan-akhir-sekolah-the-series-dengan-hadirkan-artis-baru-jaOXEC37H7.jpg Konferensi Pers Perilisan Catatan Akhir Sekolah: The Series. (Foto: Faisal/MPI)

JAKARTA - Layanan Video On Demand Vision+ secara resmi telah merilis original series terbarunya yang berjudul "Catatan Akhir Sekolah: The Series". Serial tersebut merupakan hasil kerjasama dari Vision+ dengan Paragon Pictures dan Ideosource Entertainment.

"Catatan Akhir Sekolah: The Series" menceritakan tentang sekelompok murid SMA yang berusaha menyelenggarakan dan mensukseskan pensi sekolah, sebagai catatan akhir sekolah mereka.

Serial terbaru dari Vision+ tersebut diperankan sejumlah bintang muda berbakat yang merupakan 'Wajah Baru' di dunia akting Tanah Air. Antara lain yakni Azela putri (Anggita), Geraldo Chandra (Robert), Arya Mohan (Javit), Dhirgham Prabasworo (Mario), Sarah Beatrix (Dini), Kacamelyv Prakaca (Grace) dan sebagainya.

Memilih sejumlah pemeran utama yang notabene merupakan aktor dan aktris baru, rupanya bukan tanpa alasan. Hal tersebut dipaparkan oleh Rick Soerafani selaku Head of Creative & Production Vision Pictures.

"Mendekati akhir pandemi ini berbagai production house dan OTT produksi grafiknya meningkat, jadi untuk ngakalin kita dapat schedule artis itu agak sulit sebenarnya, tapi itu jadi momen kami untuk melihat kenapa kita enggak pakai artis atau talent baru," ungkap Rick Soerafani saat ditemui MNC Portal di MNC Studios Tower 1, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (5/12/2022).

Selain itu, Rick juga mengatakan, alasan lainnya karena banyak series di Layanan over-the-top (OTT) yang tampil artis 'itu-itu saja'.

"Itulah mengapa kita mutusin enam-enamnya pemeran di series tersebut pakai muka baru," tambah Rick.

Perihal isu yang diangkat dalam film tersebut, Rick menjelaskan bahwa banyak sekali isu yang relate dengan kehidupan anak sekolah saat ini.

Selain itu, Rick pun mengatakan bahwa banyak isu sensitif yang mungkin bisa menjadi sebuah pelajaran bagi para anak sekolah motivasi untuk menjadi diri sendiri dan pribadi yang lebih baik.

"Disini serial ini menampilkan isu bullying, dan ada juga isu bagaimana siswi di sekolah itu enggak harus putih untuk menjadi model atau apa, isu-isu seperti itu sih yang kita angkat, kita mencoba menampilkan bahwa dengan menjadi dirimu sendiri itu yang terbaik," ucap Rick.

Sementara itu, Raymond Gultom selaku Creative Committee Vision Pictures menambahkan, bahwa serial tersebut juga mengandung pesan agar seorang siswa bisa menghadirkan suatu yang berkesan sebelum mereka lulus SMA.

"Disini kita juga mengangkat soal legacy, jadi warisan apa yang bisa diberika bagi sekolah setelah lulus," timpal Raymond.

Baca Juga: Ikut Acara Offline BuddyKu Fest, Cara Jadi Content Creator Handal Zaman Now!

Follow Berita Okezone di Google News

Sementara itu, karena "Catatan Akhir Sekolah: The Series" menggunakan Intellectual Property film Catatan Akhir Sekolah (2005), Raymond mengungkapkan ada sejumlah hal yang cukup berbeda

Raymond mengatakan, bahwa serial "Catatan Akhir Sekolah: The Series" lebih relate dengan kehidupan anak-anak sekolah di zaman sekarang.

"Kita tetap mengadaptasi unsur-unsur dari film lama, tapi secara relevansinya lebih ke zaman sekarang banget, karena saat ini kan sudah ada sosial media, dan perkembangan teknologi yang sudah semakin canggih dibanding zaman dulu," ucap Raymond.

Sementara itu, Raymond mengatakan, bahwa target penonton dari serial "Catatan Akhir Sekolah: The Series" yakni dari mulai Gen Z dan milenial yang berusia sekitar 18-25 tahun, serta keluarga baru yang berusia 30-an.

Serial "Catatan Akhir Sekolah: The Series" hari ini Senin (5/12), telah resmi tayang secara eksklusif di Vision+. Di mana "Catatan Akhir Sekolah: The Series" akan tayang dengan total 10 episode. Untuk episode 1 dan 2 bisa disaksikan secara gratis, dan episode-episode selanjutnya bisa kamu saksikan dengan berlangganan Vision+.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini