Share

Inspiratif dan Memotivasi, Novel Jendela Seribu Sungai Diangkat ke Layar Lebar

Vania Ika Aldida, Okezone · Rabu 16 November 2022 16:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 16 206 2708778 inspiratif-dan-memotivasi-novel-jendela-seribu-sungai-diangkat-ke-layar-lebar-W8RDVXMk06.jpg Jendela Seribu Sungai (Foto: Radepa Studio)

JAKARTA - Radepa Studio akan mengangkat sebuah novel karya Miranda dan Avesina Soebli berjudul Jendela Seribu Sungai ke layar lebar. Novel tersebut diterbitkan pertama kali pada 2018 oleh Grasindo dan sempat mengalami proses cetak ulang.

Cerita yang sangat inspiratif dan memotivasi, membuat Radepa Studio mantap untuk mengangkat novel Jendela Seribu Sungai ke dalam bentuk film. Apalagi ada begitu banyak bagian cerita yang sangat menghibur dan mampu menginspirasi para penontonnya nanti.

Tak mudah bagi tim produksi Radepa Studio sampai akhirnya bisa mewujudkan novel Jendela Seribu Sungai ke dalam bentuk film. Pasalnya, butuh waktu riset sampai empat tahun lamanya sebelum akhirnya ide novel tersebut dinyatakan matang dan akan dituangkan dalam bentuk audio visual.

Pemerintah Kota Banjarmasin turut mendukung proses penggarapan film tersebut lantaran Jendela Seribu Sungai dianggap mampu mengangkat budaya serta potensi yang dimiliki Banjarmasin.

"Banjarmasin menjadi istimewa juga karena memiliki lokasi-lokasi syuting yang eksotik dan ikonik. Mulai dari sungainya yang meliuk berliku, destinasi wisata, beragam kuliner, serta keunikan dan keindahan alamnya," ujar sang sutradara, Jay Sukmo, seperti dikutip dari siaran persnya.

Jendela Seribu Sungai

Terkait proses syuting film Jendela Seribu Sungai, Radepa Studio telah memulai produksinya sejak awal November 2022 kemarin. Kurang lebih dibutuhkan waktu selama 21 hari sebelum akhirnya film tersebut selesai di garap.

Film ini juga akan didukung oleh 40 persen tim produksi yang melibatkan pekerja kreatif Banjarmasin. Bahkan, beberapa nama artis asal Banjarmasin, juga diketahui akan ikut tampil, diantaranya Olla Ramlan, Halisa Naura, Bopak Castello, dan Elma Istiana.

Selain keempat artis di atas, ada pula beberapa artis Tanah Air lainnya seperti Agla Artalidia, Bimasena, Sheryl Drisana, Mathias Muchus, Ariyo Wahab, Baim, dan Ajil Ditto.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sementara itu, grup band Radja juga akan ikut berpartisipasi dalam film ini. Lagu terbaru mereka 'Ada Jalan' disebut akan menjadi original soundtrack dari Jendela Seribu Sungai. Termasuk sosok Ian Kasela yang juga akan menjadi cameo di film ini.

Jendela Seribu Sungai mengangkat genre drama keluarga dan akan berkisah tentang tiga anak bernama Bunga, Arian, dan Kejora yang bertemu dengan guru bernama Sheila. Pertemuan ketiganya dengan sang guru membuat ketiganya memiliki harapan dan mimpi.

Sayangnya, keinginan ketiga anak tersebut tidak selalu sejalan dengan harapan mereka.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini