Share

Hi.Jo! Ingin Jadi Musisi Dinamis, Siap Kolaborasi dengan Perkembangan Zaman

Lintang Tribuana, Okezone · Sabtu 08 Oktober 2022 00:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 08 205 2682984 hi-jo-ingin-jadi-musisi-dinamis-siap-kolaborasi-dengan-perkembangan-zaman-B9CapMnv8H.jpg Hi.Jo! (Foto: SABS Media)

JAKARTA - Grup duo pendatang baru, Hi.Jo! siap menghadapi segala tantangan di industri musik sebagai musisi yang dinamis. Hiro (gitar) dan Jos (vokal), berharap grup musiknya selalu mampu mengikuti zaman untuk mengeluarkan karya.

"Bisa tumbuh bersama dengan perkembangan zaman, dinamis. Kita penginnya santai aja, easy going, enggak ribet dan bisa berbaur dengan zaman seperti apa, bisa berkolaborasi dengan zaman," ujar Hiro saat berkunjung ke kantor Okezone.

Hal ini dibuktikan dengan perilisan single kedua Hi.Jo! yang bertajuk Bercanda. Lagu bernuansa galau ini dikemas kekinian dengan menyelipkan istilah yang sering dipakai anak gaul di lirik, seperti 'anxiety' dan 'afirmasi'.

Senada dengan lagu sebelumnya, Beda Bahagia, Hi.Jo! juga menambahkan penggalan Bahasa Korea dalam lirik single Bercanda. Kiat ini menurut mereka, dipakai agar lebih mudah diterima oleh pendengar kawula muda, yang saat ini akrab dengan segala hal berbau Korea.

Meski demikian, Hiro dan Jos yang sudah berteman sejak 2012 ini tetap ingin membawa warnanya sendiri dalam berkarya. Mereka melihat bagaimana industri musik Tanah Air yang sudah lebih fleksibel dibanding dulu.

"Kalau dulu kan kita harus ikutin pasar seperti apa, misalnya tren Melayu, ya Melayu. Kalau sekarang kayaknya punya identitas diri sendiri," kata Hiro

Baca Juga: Saatnya Anak Muda Bangkit Bersama untuk Indonesia bersama Astra

"Misal Jason Ranti dengan rasanya sendiri, White Shoes & the Couples Company, Barasuara..mantap nih ternyata punya pasar sendiri. kita juga pengin sih, dengan kita di industri, kita bisa bermusik dgn identitas kita," lanjutnya.

Ditambah lagi, kini industri musik Tanah Air mulai gencar menunjukkan giginya lagi setelah sempat mandek akibat pandemi covid-19. Konser dan festival musik mulai bertaburan di sepanjang 2022.

Dengan fakta tersebut, Hiro dan Jos yang sering disebut-sebut memiliki suara mirip mendiang Glenn Fredly, makin percaya diri berkarya untuk Hi.Jo!

"Saat ini industri sudah mulai, bisa off air lagi, ketemu lah dengan suport sistemnya, otomatis kita sebagai musisi udah dapat booster, semangat lagi berkarya," kata Hiro.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini