Share

Hi.Jo! Rilis Bercanda, Single Bernuansa Galau Ala Anak Jaksel

Lintang Tribuana, Okezone · Jum'at 07 Oktober 2022 22:54 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 07 205 2682972 hi-jo-rilis-bercanda-single-bernuansa-galau-ala-anak-jaksel-WJRrwN6TZR.jpg Hi.Jo! (Foto: SABS Media)

JAKARTA - Grup duo pendatang baru, Hi.Jo! merilis single kedua bertajuk Bercanda. Lewat lagu ini, Jos (vokal) dan Hiro (gitar), menyampaikan perasaan galau yang dikemas khas anak muda dan warna musik yang fresh.

Bercanda menceritakan tentang kisah cinta yang relate dengan kehidupan anak muda kekinian, yakni pemberian harapan palsu (PHP). Ketika salah satu sudah berharap menjalin hubungan, pihak lainnya malah menganggap ini adalah candaan belaka.

"Kalau dari segi cerita kita berdasarkan observasi sih. karena kita liat selama ini apa yang lagi berkembang, terkait percintaan," ujar hiro kepada saat berkunjung ke kantor Okezone.

"Tema yang diangkat kita yang sekarang banyak tuh orang yang sering bercanda dikira serius. Pas kita udah serius ternyata dia bercanda," sambungnya.

Jos dan Hiro membuat lagunya ini dengan observasi. Berdasarkan cerita teman mengenai kehidupan percintaannya, yang kemudian dituangkan menjadi sebuah karya.

Mereka juga sengaja menyelipkan istilah-istilah kekinian, atau yang sering digunakan anak Jaksel dalam percakapan sehari-hari. Sebutan untuk anak-anak muda gaul yang tinggal di kawasan Jakarta Selatan.

"Kita observasi. makanya pas di lagu-lagu ini kita pakai kata 'afirmasi', 'anxiety'. Kita observasi, kalau orang resah biasanya gimana sih, rasanya atau kalimatnya," kata Hiro yang merupakan penggemar John Mayer.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Tak hanya mengenakan istilah gaul ala anak Jaksel, Hi.Jo! juga menggunakan bahasa Korea di lagu Bercanda, sama seperti single sebelumnya, Beda Bahagia. Hal itu mereka lakukan agar lebih mudah diterima anak muda yang mayoritas menggandrungi apapun berhubungan dengan K-pop

"Teman-teman sih mereka pada tahu dan senang, apalagi dengan penggalan kata. Single pertama dan keduanya ada ciri khas yaitu bahasa Korea," kata Jos

Untuk pengerjaan dan proses kreatif dari lagu Bercanda Hi.Jo! menulis lagu ini bersama dengan Ajier Effendy dari T-Five dan Ezra Abraham dari Sweat The Band. Mereka juga turut membantu proses rekaman dan proses produksi serta mengisi keyboard.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini